Bupati Jawara Turnamen Tenis Kalapas Cup 2018

0
114

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan yang berpasangan dengan ASN Pemerintah Kota Lubuklinggau, Bandi menjadi jawara dalam Turnamen Tenis Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II A Lubuklinggau Cup tahun 2018.

Kemenangan Pasangan Hendra Gunawan-Bandi diraih setelah pasangan ini mengalahkan pasangan Rizal (ASN Pemkot) dan Sahrul (PJKA) pada putaran final yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Pendopo Bupati Musi Rawas, Kelurahan Joyoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Minggu (26/08/2018) malam.

Sementara itu, untuk juara III direbut oleh pasangan Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Revow Lapu – Pol PP Kota Lubuklinggau, Welly dan sebagai juara IV yakni pasangan dari Bank Rakyat Indonesia Reza-Iwan.

“Turnamen Tenis Kalapas Lubuklinggau Cup 2018 ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang dilaksanakan dari tanggal 25-26 Agustus 2018, diikuti oleh 16 pasang dengan menggunakan sistem gugur. Atas keberhasilan pasangan ganda ini, jawara turnamen ini berhak untuk menerima hadiah berupa tropy, piagam, dan bonus uang yang diserahkan langsung oleh Kalapas Lubuklinggau, Imam Purwanto, Bc.Ip, MH,” ujar Imam, Senin (27/8).

Kalapas Lubuklinggau yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Imam Purwanto, Bc.Ip, MH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Musi Rawas, Unsur Forkompinda Mura, Lubuklinggau dan Muratara serta pihak-pihak lainnya yang terlibat dalam suksesnya kegiatan Turnamen Tenis ini. Terkhusus kepada Bupati Musi Rawas yang memberikan bonus tambahan kepada pemenang.

Melalui turnamen ini, lanjut Imam diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antarpemain tenis dan untuk terus menggelorakan olahraga tenis di daerah ini. Mengakhiri sambutan, dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh pemain, khususnya para pemenang yang telah menjadi jawara dalam turnamen tersebut.

Sementarai itu, jawara dalam turnamen ini, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan merasa bersyukur dapat meraih juara 1 dalam turnamen itu. Perjuangan untuk menjadi yang terbaik bukan hal yang gampang, pasalnya sebagian pemain dalam turnamen merupakan petenis muda dan memiliki kemampuan yang luar biasa. Namun hal ini menjadi semangat untuk dirinya agar dapat menjuarai turnamen.

Bupati menceritakan, 20-25 tahun lalu dirinya pernah menjuarai dunia tenis di Kabupaten Musi Rawas dan mulai tidak aktif lagi bermain sekitar 10-15 tahun lalu, namun melihat dunia tenis di Kabupaten Mura dan Lubuklinggau ini mulai membahana, maka dirinya memutuskan untuk kembali turun ke lapangan dan mengikuti turnamen ini dan berhasil menjadi yang terbaik.

“Untuk memajukan dan menggelorakan olahraga tenis di Provinsi Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara, Bupati berencana akan membuat Open Turnamen Tenis Piala Bupati Musi Rawas Cup 2018 pada bulan Oktober atau November 2018 mendatang. Diharapkan melalui turnamen ini nantinya akan muncul atlet-atlet muda yang berpotensi dan berbakat,” tegasnya.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali