BUPATI: JANGAN JUAL BANTUAN DARI PEMERINTAH PUSAT

0
151

Sumateranews.co.id, PALI- Bupati PALI berpesan kepada penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Bumi Serepat Serasan untuk tidak menjual bahan material yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR).

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo, MM saat sambutan dalam kegiatan penyerahan bantuan stimulan perumahan swadaya.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Kabupaten PALI Tahun 2017, Kamis (13/07) bertempat di Lapangan Sepak Bola Sumberjo Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Diterangkannya, pada tahun 2018 mendatang Pemkab PALI akan mengajukan 1000 unit rumah penerima BSPS.

“Kami harap tahun depan penerima BSPS di Kabupaten PALI bantuan dari Kemernterian PU PR melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman provinsi Sumsel 500 unit. Ditambah 500 unit lagi menggunakan APBD PALI. Sehingga total menjadi 1000 unit rumah,” pintanya dihadapan perwakilan dari DPKP Sumsel dan Forum Perangkat Daerah (FPD) Kabupaten PALI, tokoh masyarakat serta ratusan warga Kelurahan Talang Ubi Utara.

Tak lupa, suami dari Ir. Hj. Sri Kustina Heri Amalindo itu juga mengucapkan terima kasih kepada DPKP Provinsi Sumsel yang senantiasa memberikan bantuan kepada masyarakat PALI.

“Kami mewakili masyarakat Kabupaten PALI mengucapkan banyak terima kasih kepada kementerian PU PR terkhusus DPKP Sumsel sehingga masyarakat PALI dapat menghuni rumah yang layak dan sehat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Heri menghimbau agar masyarakat penerima BSPS itu tidak menyalahgunakan bantuan yang telah diberikan.

“Jangan lupa pak buk, sebelum bahan material rumah tersebut selesai dipasang, maka statusnya itu merupakan milik negara. Jadi jangan sampai dijual, karena bisa dipidana,” tegasnya.

Laporan: Rica Mariska
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre