Bupati Hadiri Acara Silaturahmi Merga Silima Kabupaten Gayo Lues

197

Sumateranews.co.id, ACEH – Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru hadiri acara Silaturahmi Merga Silima Kabupaten Gayo Lues, di Halaman Bale Musara Blangkejeren, Sabtu (18/01/2020). Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Pariwisata, Sekretaris MAA, Para undangan dan Keluarga besar Merga Silima.

Acara bertema “Mejuah Juah Persadaan Merga Silima Gayo Lues. Karo, Ginting, Tarigan, Sembiring, Prangin Angin, “Mburo Ate Tedeh”, diiringi dengan gendang landak terang bulan.

Bupati Gayo Lues dalam sambutanya mengatakan, sebagaimana paguyuban atau organisasi sosial kemasyarakatan lainnya yang ada di daerah ini, eksistensi Persadaan Merga Silima juga merupakan modal sosial dalam membangun Kabupaten Gayo Lues ke depan, khususnya dalam mempercepat terwujudnya Visi Kabupaten Gayo Lues Yang Islami Mandiri Dan Sejahtera. Hal ini dikarenakan modal sosial merupakan norma informal yang memiliki kemampuan untuk mendorong kerjasama dan saling percaya antar anggota masyarakat, ujarnya.

“Oleh sebab itu, melalui momentum silaturrahmi Persadaan Merga Silima, kami berharap, dapat semakin meningkatan eratnya semangat kekeluargaan secara internal, tetapi juga dengan masyarakat lainnya yang ada di Negeri Seribu Hafiz yang memang berbilang kaum,” ujar Bupati.

Laporan : Ardiyanto

Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here