Bupati Dulmusrid Launching 12 Ruang Isolasi Pasien Positif Covid-19 RSUD Aceh Singkil

90
Bupati Aceh Singkil melaunching ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19 di RSUD Aceh Singkil, Senin (10/8/2020).

Sumateranews.co.id, ACEH SINGKIL, – Setelah beredarnya Surat Edaran (SE) Plt. Gubernur Aceh tentang bahayanya wabah Pandemi Covid 19 dan diwajibkannya menyediakan 10 Persen ruang isolasi di setiap Rumah Sakit di Kabupaten/Kota, langsung direspon oleh Bupati Aceh Singkil.

Bahkan, Bupati Aceh Singkil langsung melaunching ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19 di RSUD Aceh Singkil, Senin (10/8/2020).

Tampak turut mendampingi dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil.

Dalam acara Launching tersebut, Bupati Aceh Singkil Dulmudrid menyampaikan arahan agar ketersedian ruang inap bagi pasien Covid 19 dipersiapkan sesuai SE Plt Gubernur Aceh.

“Sesuai instruksi Plt Gubernur Aceh, minimal 10 persen dari jumlah tempat tidur di RSU itu harus difungsikan sebagai tempat rawat inap bagi pasien teridentifikasi covid-19,” ucap Dulmusrid.

Lanjutnya, ruang yang telah dilengkapi tempat tidur seperti tujuh unit di ruang gawat inap paru, kemudian menyusul empat di ruang ICU dan satu unit di ruang IGD, sehingga total 12 ruang isolasi Covid-19.

“Ini merupakan bagian dari persiapan tindakan kuratif, saya tidak berharap seorangpun dari masyarakat saya masuk ruang isolasi,” ungkapnya melalui Instagram.

Bupati menambahkan untuk itu langkah preventif menjadi fokus utama. Tim gugus tugas sedang bekerja keras melakukan tindakan preventif terutama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Akan tetapi perjuangan ini tidak akan berhasil tanpa dukungan seluruh masyarakat terutama dalam mendisiplinkan diri mematuhi protokol kesehatan,” ujar Dulmusrid.

Sementara itu, Dr Khuzaini Direktur RSU Aceh Singkil menyampaikan kepada awak media apa yang diintuksikan Plt Gubernur akan ketersediaan ruangan sudah disiapkan.

“Hari ini Bupati dan rombongan melakukan launching ruang isolasi dan kita dari pihak RSU sudah menyiapkan tujuh tempat tidur diruangan rawat Paru dijadikan ruang rawat inap Covid 19,” kata Dr Khuzaini.

Laporan : Ramail III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here