Bupati dan Wabup Banyuasin Paparkan Visi dan Misi ke Media

0
453

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono menyampaikan visi dan misi Banyuasin ‘Bangkit’ di hadapan media di Rumah dinas Bupati Banyuasin, Senin (24/9).

Dikatakan, harus ada komunikasi dan koordinasi yang baik antara pimpinan daerah dan pimpinan media. ‘’Walau sebelumnya sudah terjalin alangkah baiknya karena bupati dan wakil bupati baru, untuk ke depan tidak saling meragukan,’’ cetus Askolani.

Dalam pertemuan tersebut, Askolani memaparkan 100 hari kerjanya. Ada beragam pembangunan program infrastruktur yang akan dijalankan. Antara lain pembangbunan jalan dan jemnbatan di Kecamatan Air Saleh, Muara Padang, dan Tungkal Ilir. “Ini hitungan kasar ada sekitar 1000 km kami targetkan,” tegas Askolani.

Selain itu juga masalah Jembatan Rantau Bayur penghubung Pali-Muara Enim- Banyuasin. ‘’Juga akan kita kembangkan transportasi air yang aman, nyaman, dan terhindar musibah,’’ cetus Bupati.

Juga dipaparkan tentang Program Banyuasin Prima yang bekerja sama dengan pihak bank guna membantu permodalan. Program Banyuasin Cerdas. Peningkatan layanan RSUD hingga kepada program swasembada pangan.

Tidak kurang 14 program unggulan yang segera dilaksanakan sebagai realisasi visi dan misi saat pencalonan.

‘’Juga dalam program 100 hari kerja ini tentang pembuatan KTP dan KK cukup di Kecamatan masing-masing,’’ tambah Bupati.

Sementara Wabup H Slamet Somosentono menambahkan agar publik juga tak segan untuk menyampaikan kritik yang membangun demi kemajuan Banyuasin 5 tahun ke depan. “Juga ada program lama yang sudah dicanangkan oleh Bupati sebelumnya akan kami selesaikan,” tandas Selamet.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali