BanyuasinHeadline

Bupati dan Wabup Banyuasin Ajak Seluruh Camat Teken Pakta Integritas

Sumateranews.co.id, BANYUASIN— Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH menegaskan pentingnya pelayanan prima untuk masyarakat. Hal ini dikatakan dalam Rapat Koordinasi bersama seluruh Camat dalam rangka Penandatanganan Pakta Integritas dan Penjabaran Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin periode 2018 – 2023.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Banyuasin ini untuk menyamakan persepsi dan penjabaran visi Bupati dalam melaksanakan rencana kerja program prioritas Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang akan dilaksanakan selama 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

Rapat dihadiri seluruh Camat se-kabupaten Banyuasin, Kepala OPD terkait, Para Asisten, dan Staf Ahli Bupati.

Didampingi Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, SH., dan Sekretaris Daerah Dr. H. Firmansyah, M.Sc., Bupati Askolani menegaskan kepada seluruh Camat agar terus meningkatkan disiplin dan memberikan pelayanan prima. “Pelayanan masyarakat harus prima jangan dipersulit jangan ada suap di kecamatan karena hal tersebutlah yang merusak,” tegas Bupati pada Acara Rapat di Guess House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Kamis (27/09).

Mengawali roda pemerintahannya Bupati Banyuasin bertujuan menyamakan Persepsi karena keberadaan camat sangat penting bagi pemerintah kami ini karena apapun yang dilakukan camat di kecamatan masing-masing adalah cerminan seorang bupati.

“Pak camat dan ibu camat adalah posisi yang strategis sebab sebagai cerminan bagi kami di masyarakat. Jika camatnya baik dan tegas maka begitu pula dengan bupatinya,” tutur bupati yang telah bekerja 9 hari sejak dilantik ini.

Dengan Jargon Andalanya Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera secara umum Bupati Askolani bermimpi bagaimana pendidikan di Banyuasin baik bagi masyarakat atau anak-anak yang putus sekolah mendapatkan pendidikan yang layak juga pelayanan kesehatan agar masyarakat dapat sehat, dan permasalahan air bersih juga harus ditangani. “Walau biaya yang begitu besar meskipun begitu harus dicari biayanya, bagaimana pun caranya,” beber Bupati.

Selaras dengan Bupati, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH menyampaikan pemimpin itu harus dapat memberikan kesejahteraan anggotanya sepeti Ketua DPRD dengan anggotanya dan bupati serta wakil bupati. “Begitu pula camat memiliki bawahan seperti Kades,” katanya.

Beberapa poin dibahas dalam rapat antara bupati dengan para camat tersebut. Rapat menyoroti masalah Pelayanan KTP yang akan diserahkan ke kecamatan masing-masing seperti Rantau Bayur, Betung, dan Pulau Rimau telah digalakkan. Walau masih terkendala masalah perlengkapan peralatan pelayanan yang dimiliki.

Bupati menegaskan para Camat dan ibu camat harus tinggal di ibukota kecamatan tempat bertugas dan menaati jam kerja bersama pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Camat hendaknya menetap di tempat saudara tugas, supaya para camat dapat dengan mudah mendengar keluhan masyarakat. Bagi yang tidak sanggup ya silakan bilang karena kita telah menyiapkan materainya,” tegas Bupati serius.

Ketua DPRD Irian Setyawan, SH. M.Si menyikapi penandatangan pakta integritas ini memang menjadi tren sekarang karena banyak hasil yang meningkat. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan pakta integritas ini bukan hanya tren saja tapi menjadi acuan bagi pemerintah yang lebih baik lagi ke depannya,” cetusnya.

Berikut ini beberapa Isi dari Pakta Integritas yang meliputi :
1. siap tinggal di Ibukota Kecamatan tempat bertugas
2. siap menjalankan tanggung jawab dengan bekerja keras
3. siap menjalankan tugas dengan berperan aktif bersama ASN
4. siap menjadi contoh dan teladan dalam melaksanakan tugas di lingkungan kerja
5. siap melakukan inovasi dan menjalankan tugas pokok
6. siap melakukan pendataan dan pembinaan terhadap ASN
7. siap untuk membuat laporan harta kekayaan penyelenggaraan Negara (LHKPN) setiap tahun kepada KPK
8. siap menghadiri rapat dan apabila saya berhalangan, diwakilkan Sekretaris Camat
9. Patuh dan taat terhadap perintah dan kebijakan
10. Apabila saya melanggar hal-hal tersebut maka saya siap menerima konsekuensinya.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button