Bupati dan DPRD OKI Sepakati APBD Perubahan 2017

0
182

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Rapat Paripurna XI DPRD OKI yang dilaksanakan di ruang rapat gedung DPRD dengan agenda pembicaraan tingkat II (lanjutan) laporan Badan Anggaran, pengambilan keputusan dan pendapat akhir Bupati OKI dihadiri oleh Ketua DPRD OKI dan anggotanya, Bupati OKI beserta jajarannya, serta para perwakilan Parpol, Ormas, LSM maupun wartawan baik cetak maupun elektronik, Rabu (27/9).

Setelah melalui proses yang cukup panjang dan begitu alot, akhirnya Anggaran Perubahan APBD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2017 disepakati yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara pihak Pemkab OKI dan DPRD OKI.

Menurut Agus Salim selaku anggota DPRD OKI, penandatanganan tersebut sebagai tindak lanjut atas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD tahun 2017 yang telah disepakati bersama oleh pihak legislatif dan eksekutif.

“Kesepakatan itu tentunya melalui proses pembahasan yang cukup panjang antara komisi-komisi di DPRD dengan OPD dalam ruang lingkup Pemkab OKI selaku mitra mereka masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati OKI H. Iskandar SE mengatakan, dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepakatan bersama diharapkan sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten OKI dan DPRD OKI terus dapat berjalan dengan baik, semua itu dalam rangka melanjutkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang telah disepakati ini dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten OKI,” harap Bupati OKI.
Laporan : Aliaman
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre