BanyuasinSecond HeadlineSumsel

Bupati Banyuasin Terus Tingkatkan Layanan Masyarakat

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Memperbaiki dan meningkatkan pelayanan ke masyarakat kini terus dilakukan Bupati Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, H Askolani Jasi SH MH dan jajarannya. Salah satunya dengan memastikan tower pemancar sinyal dapat dibangun pada kecamatan yang membutuhkan.

Dikatakan H Askolani, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara memaksimalkan pelayanan, seperti pembuatan KTP, Kartu Keluarga, dan ini merupakan pelayanan dasar yang saat ini masih dilakukan di Kantor Disdukcapil Kabupaten Banyuasin.

Oleh karena itu, Bupati Kabupaten Banyuasin memastikan pada bulan Juli nanti, pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan lainnya sudah dapat dilakukan pada setiap kantor kecamatan.

“Memang ada juga kecamatan yang belum bisa melaksanakan berkaitan dengan siyal. Jadi kita akan beli sinyal. Artinya kita akan pasang tower untuk sinyal dulu,” ujarnya usai rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Banyuasin, Selasa (18/6).

Askolani juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya nanti, pihaknya akan melakukan secara bertahap dengan target yang telah ditentukan.

“Yang jelas perlahan, tidak mungkin seperti membalikkan telapak tangan. Jadi kita harus punya target Insya Allah dapat terlaksana,” tukasnya.

Sementara itu, terkait masalah pelayanan, Kepala Disdukcapil Kabupaten Banyuasin, Saukani mengungkapkan saat ini pihaknya terus melakukan pelayanan terbaik dan semaksimal mungkin. Agar masyarakat dapat terlayani dengan cepat dan baik dalam proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk atau yang lainnya.

Namun, saat ini pihaknya masih ada kendala teknis dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan pembuatan KTP.

“Kalau lama antre biasanya ada masalah teknis biasanya terkadang sinyalnya dan servernya untuk memasukkan datanya lelet (lambat),” ujarnya.

Dirinya mengakui pelayanan yang masih belum maksimal, tetapi pihaknya dalam waktu dekat ini akan berupaya untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button