Bupati Banyuasin Inspektur Upacara HUT ke-72 TNI

105

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Ratusan anggota TNI yang bertugas di daerah banyuasin mengikuti upacara Hari Ulang Tahun ke-72 TNI. Upacara dilakukan di halaman Kantor Bupati Banyuasin dan berlangsung khitmad.

Hal ini mengingatkan pada pesan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang dulu pernah mengingatkan prajurit TNI adalah bagian dari masyarakat.

“Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu.”

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Banyuasin Ir SA Supriono sedangkan untuk komandan upacara yaitu Kapten Inf Sariyo. Upacara itu juga, dihadiri, Bupati Muba yang diwakili Kepala Kesbangpol H Sholeh Naim, Sekda Banyuasin H Firmansyah, Kapolres AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK, Perwira Penghubung Kodim O401 Mayor Inf Ali Hanafiah. Ketua TP PKK Ny Karwana, Kepala OPD dan para Veteran.

Di rangkain peringatan HUT TNI itu juga, dilakukan pemberian penghargaan kepada Kapten Inf Suprayitno Pasilog Rem Kodim 0401, Koramil I Serma Samsugito Babinsa 13 Ramil 5 bintang kartika atas jasanya terhadap TNI.

Dirgahayu ke-72 TNI. Semoga makin dekat dengan rakyat, semoga jaya selalu mengawal NKRI!

Laporan : Al David
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here