BanyuasinSecond Headline

Bupati Banyuasin Hadiri Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Workshop evaluasi implementasi sitem tata kelola keuangan desa sangat penting diadakan. Sebab hal ini berkenaan dengan pengelolaan keuangan desa yang baik dan benar sesuai aturan yang ada, Rabu (20/2/19).

Hadir dalam acara tersebut  Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH, anggota DPRI komisi IX, para narasumber dari berbagai akademik, SKPD, Camat, Lurah, Kades se- Kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya H. Askolani SH MH minta kepada para Lurah dan Kades dalam Kabupaten Banyuasin untuk bisa mengelola dana desa sesuai aturan yang ada. Kalau dikelola dengan baik, maka akan ditambah terus dananya demi memakmurkan desa itu.

‘’Para Lurah dan Kades juga harus berkonsultasi dengan pihak-pihak terkait antara lain kepada Camat dan BPMD. Juga surat pertanggungjawaban harus tepat waktu agar tidak menjadi penghalang untuk pencairan dana desa berikutnya dan juga tidak menghambat pencairan dana desa-desa lain,’’ tegas Bupati.

Bupati Banyuasin juga mengingatkan agar pengalokasian dana desa dipergunakan benar-benar dijalankan dengan sebaik-baiknya agar tidak menjadi boomerang di kemudian hari.

 

Laporan          : Nasir/Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button