Bupati Banyuasin Askolani Lantik BPD Dua Kecamatan

145

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Bupati Banyuasin H.Askolani,SH.,MH secara resmi melakukan pengesahan dan Pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Pulau Rimau dan Selat Penuguan.

Pengesahan ini dilakukan di Gedung serbaguna Kecamatan Selat Penuguan Desa Sumber Agung pada Sabtu, (02/11/2019), dan diikuti oleh Anggota BPD terpilih.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji Anggota BPD ini merupakan proses akhir dari rangkaian kegiatan pemilihan anggota yang dilakukan oleh pemerintah desa,” kata Askolani.

Sebanyak 65 anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) Kecamatan Pulau Rimau dan 73 dari Kecamatan Selat Penuguan yang dilantik oleh Bupati Banyuasin H.Askolani,SH.,MH.

Pengambilan Sumpah Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Selat penuguan dan Pulau Rimau masa Jabatan (2019 -2025) dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda serta Para Pimpinan SKPD Kabupaten Banyuasin, Kapolsek, Danramil, Camat serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Undangan lainnya.

Bupati Banyuasin H.Askolani,SH.,MH dalam sambutannya mengimbau kepada anggota BPD, yang baru dilantik semoga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan juga agar dapat bergandengan tangan dengan Pemerintahan Desa dan masyarakat dalam merencanakan Pembangunan Desa sehingga seluruh kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.”Stop pertikaian marilah saling rangkul untuk membangun desa,jangan ada dendam di hati masing masing” terang Bupati Banyuasin, yang tidak mau mendengar laporan yang sipatnya perselisihan di antara Pemerintah Desa nantinya.

“Sesuai dengan Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 Tentang Badan Permusyawaratan Desa yang bertujuan untuk membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan lakukan pengawasan kinerja kepala desa,” tutupnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Banyuasin bersama Wakil Bupati H.Slamet.S bersama OPD berkesempatan meresmikan pembangunan prasarana Instalasi Ir bersih Tirta Agung.

Laporan : Herwanto

Editor.   : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here