Bupati Bangka Tandatangani Pernyataan Komitmen Peningkatan SPIP Anggaran 2019

39

Sumateranews.co.id, BANGKA- Penandatanganan pernyataan komitmen untuk meningkatkan maturitas penyelenggaraan SPIP (Sistem Pengendalian Intern Pemerintah) Kabupaten bangka tahun anggaran 2019 oleh Bupati bangka  berlangsung di ruang Auditorium Tanjung Pesona, Selasa (26/2).

Penandatanganan tersebut bertujuan pada peningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien. dan terpercaya .

Bupati Bangka Mulkan SH MH mengatakan bahwa hal tersebut sudah sesuai dengan visi “Bangka Setara” yang salah satunya untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih dan berbasis teknologi informasi.

Komitmen yang ingin dibangun dan dilaksanakan terhadap peningkatan maturitas, berkoordinasi secara interns dengan satgas SPIP, mendukung, dan membantu proses self assesment, serta menerapkan sistem informasi daerah.

Dinamika global dewasa ini menuntut kinerja pemerintah untuk lebih profesional dan memberikan pelayanan kepada stake holder.

Khususnya masyarakat sebagai salah satu indikatornya bahwa pemerintah harus dapat memberikan keyakinan yang memadai.

Tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif, efisien, keandalan pelapor keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Secara umum terlepas dari keberhasilan pemerintah yang diraih selama ini masih terdapat persoalan, baik langsung maupun tidak langsung.

Bupati Bangka meminta untuk segera diimplementasikan dengan sungguh-sungguh dan selalu berkoordinasi dengan para stack holder terkait.

Semoga informasi yang disampaikan dapat memberikan manfaat untuk peningkatan akuntabilitas penyelengara keuangan dan kinerja di Kabupaten Bangka ini.

Untuk pengelolaan keuangan, pemerintah ke depan harus selaras dengan apa yang sudah direncanakan. Pihaknya sudah melakukan strategi serta menempatkan auditornya ke inspektorat yang ada di OPD masing-masing dan mengawal dari tingkat perencanaan sampai proses pelaksanaannya.

 

Laporan           : Suyanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here