Bupati Bangka Sambut Riders Moge di Tanjung Pesona Sungailiat

136

Sumateranews.co.id, BANGKA- Bupati Bangka Mulkan SH MH menyambut peserta Bangka Bike Festival 2019 yang berpusat di Tanjung Pesona, Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat, seusai perjalanan touring para Bikers dari Jembatan Emas Kota Pangkal Pinang menuju Rumah Dinas Camat Belinyu Kabupaten Bangka, Sabtu (29/06/2019).

Ratusan Para Bikers disambut dengan pertunjukan Barongsai dan Tari Sambut Bangka. Setelah itu, para Bikers dijamu makan bersama dengan adat Pulau Bangka yakni Nganggung.

Bupati Bangka Mulkan menyampaikan bahwa komunitas seperti inilah yang dapat menyampaikan kepada masyarakat luas akan keindahan dan destinasi wisata yang ada di Pulau Bangka ini.

“Pulau Bangka ini sangat luas dan bukan hanya ke Sungailiat saja, melainkan bisa ke Bangka Selatan, Bangka Barat, Bangka Tengah, Kota Pangkal Pinang bahkan dengan menyeberang sedikit sungai mencapai Belitung. Karena Provinsi Babel ini terdiri dari 6 Kabupaten, 1 Kota dan Kabupaten Bangka ini tertua yang dimekarkan,” ungkapnya.

Mulkan menyambut baik atas kegiatan ini, yang mudah-mudahan kegiatan semacam ini bukanlah yang terakhir di Bangka. Tetapi kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan di Pulau Bangka.

“Dalam jalan lintasan para Bikers dari Pangkal Pinang menuju Belinyu, saya mengatasnamakan Pemerintah Daerah meminta maaf kepada Bikers, jika ada jalan yang tidak mulus aspalnya,” ucapnya.

“Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi lintasan aspal itu berlobang. Semoga di kegiatan berikutnya jalanan aspal Kabupaten Bangka pasti mulus semuanya,” harap Mulkan.

Mulkan mengucapkan banyak terima kasih terutama para Bikers dan kepanitiaan kegiatan Bangka Bike Fest ini. Sehingga mereka para Rider bisa menginjak di tanah Sepintu Sedulang ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sole Japutra mengatakan kegiatan ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan wisata yang ada di Babel, khususnya Bangka.

“Tentunya  kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi para Bikers dan semoga selalu penuh kekompakan dan jaya,” harapnya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas support dari Pemerintah, Kepolisian, Dinas Terkait dan para Bikers klub lainnya yang menghadiri dan ikut mendukung kegiatan Bangka Bike Fest ini,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama Ketua Klub Bikers Jakarta  Ryan mengatakan para Bikers ini juga adalah aset dan milik Bangsa. ‘’Karena setiap kali adanya bencana, kami pasti dan selalu membantu saudara-saudara yang membutuhkan bantuan. Nah hal-hal semacam itu, kalau tidak dibeck-up dari pemerintah, mungkin kami tidak selancar sampai di sini. “Sudah saatnya motor Moge itu masuk jalan tol. Karena sudah masanya,” harapnya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Bangka atas layanan dan perjamuaan untuk para Bikers. Kami bangga dengan Kota Bangka dan orang-orangnya baik hati serta full senyumnya,” ucapnya yang biasa disebut Panglima Bikers.

Di tengah pemberian sambutan, para Ketua Bikers mengajak timnya membuka dompet untuk mengumpulkan dana bantuan kepada Panti Asuhan yang ada di Bangka.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih pada Tuan Rumah Bangka Bike Fest 2019, seperti Gubernur, Bupati, Panitia Penyelenggara dan semua elemen masyarakat yang telah mendukung serta mensupport mereka.

“Nanti, kalau para Bikers datang lagi ke Pulau Bangka, bukan hanya untuk Bikers se-Indonesia saja tetapi Bikers untuk seluruh dunia, kita tempatkan di Pulau Bangka ini,” harapnya.

Laporan          : Suyanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here