Bupati Bangka Resmikan Poliklinik RS Medika Stannia

205

Sumateranews.co.id, BANGKA- Rumah Sakit Medika Stannia rayakan HUT ke-14 tahun dan peresmian Poliklinik oleh Bupati bangka Mulkan SH MH, Senin (22/4).

Bupati Bangka menyampaikan selamat Ulang Tahun ke-14 kepada RS Medika Stannia. ‘’Semoga bertambahnya umur di satu tahun ini dapat meningkatkan pelayanan yang lebih optimal dan maksimal serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bangka,’’ ungkapnya.

Diharapkan kepada RS Medika Stannia agar dapat terjalin bentuk kerjasama antara pemerintah daerah dengan RS Swasta, sehingga tidak adanya suatu bentuk persaingan.

Kenapa demikian, ketika nanti RS umum tidak bisa menampung atau melayani masyarakat seperti keterbatasan alat, maka masyarakat bisa Rujukan di RS Medika Stannia dan sebaliknya ketika RS Medika Stania seperti ICU nya belum bisa, maka bisa dirujukan ke RS umum.

Sementara itu, Dr Zainal Arfan sebagai Direktur RS Medika Stannia mengatakan pihaknya ingin bersinergi dengan RS Pemerintah dan RS lainnya agar bersama-sama dapat menyehatkan masyarakat terutama di Kabupaten Bangka ini. “Bersaing dalam memberikan pelayanan bukan bersaing mencari keuntungan,” ungkapnya.

Peresmian gedung pertemuan dan Poliklinik serta HUT ke-14 ini menjadi motivasi bagi untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan tempat mencari amal sebagai ladang ibadah bagi RS Medika Stannia. Di samping itu Poliklinik ini dapat menjadi semakin luas dan banyak ruangannya, sehingga pasien-pasien yang menunggu itu menjadi semakin lapang/tidak sesak.

Selanjutnya perwakilan dari MUI Provinsi Babel memberikan Sertifikat Halal kepada RS Medika Stannia, yang mana dalam Sertifikat Halal tersebut ada 14 digit dokumen halal internasional termasuk dari 3 bahasa yakni Indonesia, Inggris, dan Bahasa Arab.

Sertifikat halal ini adalah pengakuan umat, pengakuan negara dengan jaminan mutu dan jaminan halal.

Diharapkan agar visi misi RS Medika Stannia berikutnya dapat terarah sebagai RS yang Syahri’ah dan terwujud.

 

Laporan          : Suyanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here