BanyuasinHeadlineOlahragaPalembangSecond Headline

Bupati Askolani Pimpin PERTINA Sumsel

Sumateranews.co.id, BANYUASIN, – ‎Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia, (PERTINA) Pengurus provinsi Sumatera Selatan Periode 2019-2023 oleh Sekjen Pengurus Pusat PERTINA Drs. Saidal Mursalin, MH di Griya Agung Palembang, Jumat (19/10).

Berdasarkan surat keputusan PP PERTINA No. 23 Tahun 2019, tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir (PERTINA) Sumatera Selatan Masa Bakti 2019-2023. Askolani menjadi Ketua PERTINA Sumsel menggantikan ketua sebelumnya Syaifudin Aswari Rivai.

Bupati Askolani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang telah memfasilitasi tempat acara pelantikan pengurus PERTINA Sumsel periode 2019-2020 di Griya Agung Palembang. Ucapan terimakasih juga disampaikan Askolani kepada Pengurus PERTINA yang lama yang telah banyak berbuat untuk kemajuan PERTINA Sumsel.

Pelantikan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi PERTINA di Sumsel. Kedepannya diharapkan dapat semakin mengangkat prestasi dan pembinaan tinju di Sumsel sehingga mampu membangun keunggulan di kancah Nasional di masa yg akan datang.

“Saya siap menjalankan amanah ini dan siap mengembalikan kejayaan tinju Sumatera selatan di kancah nasional. Dengan keyakinan, semangat bersama serta didukung personil yang kompak dan solid tentunya tugas-tugas tersebut akan dapat diselesaikan dengan baik,” katanya.

Ketua KONI Provinsi Sumsel, Deni Zainal mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan yang baru PERTINA Sumsel dapat meningkatkan pembinaan dan menciptakan atlit-atlit yang berprestasi sehingga dapat menyumbangkan emas untuk Indonesia khususnya Sumsel, ujarnya

Sementara itu, Sekjen PERTINA Pusat, Drs. Saidal Mursalin, MH mengatakan, kepada para pengurus yang baru saja dilantik agar semakin semangat lagi dalam meningkatkan prestasi dan kinerja, supaya tinju di Indonesia khususnya di Sumsel semakin berjaya.

“Saya sangat berharap tinju di Palembang akan semakin berkembang dan berjaya menorehkan prestasi di nasional dan internasional,” ujarnya dalam sambutannya seusai pelantikan.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang diwakili Asisten I bidang pemerintahan, Drs. Akhmad Najib, SH., M. Hum meminta agar kepengurus PERTINA Sumsel agar tetap solid dan bersinergi ke pengurus baik ke tingkat Provinsi maupun ketingkat Kabupaten dan Kota.

“Saya yakin dan percaya dengan dilantiknya Askolani Sebagai ketua semoga Harapan kita dengan adanya dilantiknya pengurus Pertina yang baru akan ada bibit dan atlet tinju yang bisa mengharumkan nama Sumsel baik ketingkat Nasional dan International,” kata Najib.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan pengurus PERTINA Kabupaten dan Kota oleh Ketua Umum Pertina yang baru H. Askolani, SH.MH

Turut Hadir dalam acara tersebut : Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, Ketua KONI Provinsi Sumsel Dani Zainal, Ketua KONI Banyuasin Hazairin H. Zabidi, serta para pengurus PERTINA Kabupaten dan Kota.

Laporan  : Herwanto

Editor.    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button