BanyuasinPendidikanSecond HeadlineSumsel

Bupati Askolani Letakkan Batu Pertama Pembangunan  Musholah di SMP Negeri 1 Banyuasin

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Bupati Kabupaten Banyuasin, H Askolani SH MH, meletakkan batu pertama dan penandatanganan Prasati Pembangunan Musholah SMP Negeri 1 Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin, Senin (16/03/2020).

Musholah ini akan dibangun dengan dana bantuan dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin, gotong-royong dari dana bangunan sekolah dan masyarakat yang sukarela memberikan bantuan untuk pembangunan ini.

Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH mengucapkan, terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Guru-guru yang telah bekerja keras, dalam mewujudkan pembentukan karakter anak didik.  Dengan adanya fasilitas ibadah akan membantu anak-anak menjadi giat ibadah.

“Fasilitas ibadah adalah fasilitas yang sangat penting untuk anak-anak didik, agar anak-anak dari usia beranjak remaja ini dapat terarah dengan baik, dengan upaya pemberian ilmu agama yang baik di sekolah, jadi selaras dengan didikan dari rumah. Saya bangga sekali, salah satu upaya pewujudan masyarakat Banyuasin yang religius,” tutur Askolani.

Dalam kesempatan ini diserahkan secara simbolis E-KTP oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Saukani, dan bantuan berupa uang santunan untuk anak yatim piatu.

Dilanjutkan dengan Safari Jum’at di masjid Nurul Hijro. Dalam kesempatan ini, Bupati Askolani berpesan agar masyarakat Banyuasin dapat membantu Pemerintah dalam upaya Banyuasin Sedekah, berlomba-lomba membantu orang yang tidak mampu.

“Banyuasin sedekah yakni program Pemerintah berupa rehab rumah-rumah warga yang membutuhkan, bantuannya dari Dinas-Dinas dan Camat-Camat yang ada di Kabupaten Banyuasin,” ungkapnya.

Lapora : Herwanto
Editor   : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button