PolitikSecond HeadlineSumatera Utara

Bupati Asahan Berharap Pemilihan Kepala Desa di 21 Kecamatan Berjalan Aman

Sumateranews.co.id, ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya BSc berharap pemilihan 47 kepala desa di 21 Kecamatan berjalan damai, aman dan kondusif. Pernyataan itu disampaikan Bupati Asahan, saat membuka acara Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Asahan tahun 2019, yang berlangsung di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat (13/12/2019).

Lebih lanjut dikatakan Bupati, pada pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2019 ini berbeda dari sebelumnya. Dimana partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala Desa tersebut semakin tinggi, dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kita semua berharap tidak ada permasalahan dalam pilkades nanti, jika ada permasalahan segera laporkan kepada intansi terkait.

Jika ada hambatan segera laporkan ke panitia di semua tingkatan dan aparat keamanan baik dari unsur Polri maupun TNI,” pinta Bupati.

Surya juga berharap kepada camat untuk bisa memantau kondisi suasana tahapan pilkades di daerahnya masing masing.

“Saya berharap kepada semua unsur yang terkait dalam pilkades bisa bekerjasama untuk mewujudkan pilkades yang aman, kondusif dan damai,” ujar Bupati di depan para calon kepala desa.

Ditempat yang sama Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu yang diwakili oleh Kabagops Kompol Firman menjelaskan pemilihan Kepala Desa serentak ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus momentum untuk melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin di tingkat Desa.

“Saya mengimbau kepada seluruh kontestan agar berjiwa besar, memiliki prinsip siap menang dan siap kalah untuk mewujudkan Pemerintahan yang kondusif, siapapun nanti yang terpilih mari kita dukung bersama – sama demi terwujudnya Pemerintah yang kondusif aman dan damai,” ujar orang nomor tiga di Polres Asahan.

Sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Asahan, Syamsuddin SH MM mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan tamu undangan yang telah hadir.

“Dengan digelarnya kegiatan ini, para calon Kepala Desa bisa menyatukan persepsi dalam melaksanakan pemilihan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan mandiri,” kata Syamsuddin.

Laporan : Nas

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button