Bupati Aceh Singkil Resmikan Desa Takal Pasir Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

66
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Takal Pasir, Kecamatan Singkil.

Sumateranews.co.id, ACEH SINGKIL – Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengajak masyarakat untuk berkebun dan bertani di masa wabah Covid-19 saat ini. Hal itu, ia sampaikan saat meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Takal Pasir, Kecamatan Singkil.

Dalam kegiatan itu, Bupati Dulmusrid didampingi Kepala DPMK Azwir, Kepala DTPHP Kuatno, Camat Sofyan, dan unsur Muspika disambut hangat oleh masyarakat Desa Takal Pasir.

Sebelum acara dimulai Dulmusrid bersama rombongan diajak untuk berkeliling di Desa Lama Takal Pasir menggunakan Perahu Robin, yang memakan waktu lebih kurang setengah jam untuk menanam Jagung sebagai program ketahanan pangan di masa pandemi.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati menyampaikan akan meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Takal Pasir dan juga Penanaman Perdana jagung sebagai bentuk ketahanan pangan di masa Pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah kita berharap setelah diresmikan Kampung Takal Pasir dapat menjalankan dan menjadikan kampung ini tangguh. Apalagi di masa pandemi ini, kita berharap semua kampung di Aceh Singkil ini tangguh dalam segi ekonomi, tangguh dalam menyediakan ketahanan pangan dan lain sebagainya,” ungkap Dulmusrid melalui Instagramnya, Sabtu (8/8/2020).

“Harapan saya acara ketahanan pangan ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja ini harus bisa menjadi pemasukan bagi masyarakat secara berkelanjutan sebagai upaya ketahanan pangan.

Di masa pandemi Covid 19 ini dengan adanya program ketahanan pangan dapat memenuhi kebutuhan sehari hari bagi masyarakat,” ungkap Dulmusrid.

Menurutnya, penanaman perdana jagung ini agar terus dikembangkan. Dirinya menambahkan, untuk masalah bibitnya bisa diminta kepada Dinas terkait sehingga ekonomi masyarakat Desa Takal Pasir kedepan dapat meningkat.

“Semoga wabah Pandemi Covid 19 ini segera berakhir, agar masyarakat Aceh Singkil bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala,” tutur Dulmusrid.

“Semoga kita semua sehat dan tetap gunakan masker, mencuci tangan dan jangan lupa berdoa. Semoga bumi Syekh Abdur Rauf ini terhindar dari segala penyakit..Aamiin,” tutupnya.

Selanjutnya, usai melakukan penanaman perdana Jagung, Bupati kembali diajak berputar mengitari sungai agar dapat melihat secara langsung Kampung Takal Pasir lama yang di mana sudah dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar menjadi perkebunan dan pertanian.

Laporan : Ramail III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here