Bulog Gelar Operasi Pasar

0
158

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-
Bulog bekerja sama dengan Satgas Ketahanan Pangan, Disperindag, Sat Pol PP serta kepolisian melaksanakan operasi pasar dengan menjual beras di bawah HET yaitu Rp 8.000/Kg, 40.000 1 paket dengan berat 5 Kg. Masyarakat juga bisa membeli 2 paket asalkan dengan cara menunjukkan KTP.

Kepala Bulog Yones mengatakan, penjualan beras ini merupakan Beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang memang disimpan di gudang Bulog. ‘’Operasi pasar ini untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang Natal dan Tahun Baru. Untuk beberapa banyak CBP tidak ditetapkan jumlahnya, jadi ini, tergantung kepada animo pasar dan untuk tahap awal ini sebanyak 3 ton beras,’’ ujarnya, Selasa (12/12).

“Kalau masyarakat masih membutuhkan kita akan tetap melaksanakan Operasi CBP. Kita juga melihat perkembangan harga di lapangan. Sedangkan untuk satu paket beratnya 5 Kg dengan harga jual sebesar Rp 40.000, atau perkilo Rp 8000,’’ tegasnya.

Kebijakan tim Pemkot Lubuklinggau, untuk masyarakat yang menebus beras OPCBP ini diwajibkan menunjukkan KTP. Jadi kalau masyarakat ada KTP bisa membeli atau menebus maksimal 2 kantong atau 2 paket atau 10 Kg.

Sementara itu, Sumadi Supardji Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Lubuklinggau mengatakan, rencananya Operasi Pasar dilakukan sampai dengan Hari Natal dan Tahun Baru. ‘’Mengingat kalau menjelang hari-hari besar banyak bahan pokok yang naik,’’ tandasnya.

Laporan          : Donna Apriliansyah

Editor/Posting : Imam Ghazali