Bulan Menanam Nasional 2017 Sumsel Dipusatkan di Ogan Ilir

0
190

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Menanam pohon sebagai wujud menjaga lingkungan, mengurangi polusi karbon dan melestarikan lingkungan. Hal ini sebagai tujuan dari Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2017. Untuk Sumsel, peringatannya dilaksanakan di  Kebun Raya Sumsel di Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, Selasa (28/11). Pada Kesempatan itu hadir Bupati Ogan Ilir, HM. Ilyas Panji Alam, Sekda OI, H. Herman, SH MM, Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Sumsel, DR. H. Akhmad Najib, Ketua DPRD Sumsel HM. Giri Ramanda N Kiemas, Plt. Kadis Polhut Sumsel, Ir. Tumbur Marpaung serta ratusan para penggiat lingkungan dari berbagai stakeholder baik BUMN, BUMD, dan BUMS di Sumsel.

Pada Kesempatan itu Gubernur Sumsel melalui Asisten 1 Setda Sumsel, DR. H. Akhmad Najib menyampaikan bahwa gerakan menanam pohon tahun ini bertepatan dengan musim hujan sehingga diharapkan mudah tumbuh, dan Kebun Raya Sriwijaya sendiri diharapkan menjadi destinasi wisata. Dengan mendukung pelestarian lingkungan berarti termasuk juga mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. “Ini (red, Kebun Raya Sriwijaya) luasnya 100 hektare, dan Kebun Raya Sriwijaya ini serta Ogan Ilir dalam tataran Sumatera Selatan menjadi destinasi wisata,” ujarnya.

Bupati Ogan Ilir, HM. Ilyas Panji Alam mengatakan, pihaknya terus mendukung gerakan menanam 25 pohon untuk satu orang seumur hidup dengan harapan menjaga lingkungan dan melestarikan lingkungan. “Pemerintah harus membantu program-program yang dilaksanakan pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat,” tegasnya.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali