Buka Rakorda Sumsel, Cik Ujang SH Ingatkan Pengurus dan Kader Partai Demokrat Berhati-hati Bermain Medsos

0
187

PALEMBANG – Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, Cik Ujang SH membuka langsung Rapat Koordinasi Daerah Badan komunikasi Strategis Partai Demokrat se-Sumatera Selatan, yang dilaksanakan di kantor DPD Partai Demokrat Sumsel, Sabtu, 3 September 2022. 

Turut hadir dalam acara itu, di antaranya Wasekjen Aan Rizalni Kurniawan SH.MH, Kepala Biro Bapiluda Kiki Subagio, Kepala BPOKK Redhi Setiawan SH MH CRA, Kabakomstrada Prov. Sumsel H. Pomi Wijaya ST.S SOS MM, dan seluruh ketua DPC Demokrat se-Sumatera Selatan.

Dalam arahannya, Cik Ujang menyampaikan, bahwa di era digital seperti sekarang ini pihaknya harus bisa memanfaatkan dan menggunakan media sosial dengan baik dan tepat guna dalam memberikan dan menyebarkan informasi – informasi ke publik.

“Kepada rekan rekan Partai Demokrat di daerah, tentunya dulu kita mengunakan telpon kabel, sekarang medsos, lebih canggih fungsinya jelas sangat banyak kegunaan dan lebih efektif, seperti facebook, IG, tiktok, Twitter dan lain sebagainya, guna membesarkan partai demokrat. Tentunya kita harus memberikan informasi secara akurat dan terpecaya,” ujar Cik Ujang yang saat ini menjabat Bupati Lahat.

Cik Ujang menambahkan, hal itu dilakukan agar masyarakat lebih mengetahui apapun kegiatan yang dilakukan. “Maka saudara saudara dipersilahkan membuat akun resmi disetiap DPC Partai Demokrat untuk keperluan publikasi setiap kegiatan Partai Demokrat,” ajak Cik Ujang.

Namun demikian, ia juga mengingatkan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai berlambang mercy ini untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

“Dalam hal ini, Saya juga mengimbau kepada seluruh rekan rekan Pengurus DPD maupun DPC di setiap daerahnya masing masing agar berhati hati dalam menggunakan media sosial, sebab kita telah memasuki era tahun politik tentunya hati hati dalam menulis maupun dalam mempublikasikan sesuatu. Hal hal yang tidak baik, jangan sampai tersandung UU ITE,  jadi hati hati dalam bertindak dikarenakan saudara saudara semuanya adalah bagian dari Partai Demokrat, karena jika membuat kesalahan sekecil apapun akan berdampak pada elektabilitas partai demokrat pun ikut terkena imbasnya.

Apalagi jika salah satu Pengurus ataau pun kader terkena jeratan hukum seperti berkelahi, narkoba dan lain sebagainya akan berdampak besar bagi partai kita Partai Demokrat Sumsel,” tandasnya.

Masih disampaikannya, selain melaksanakan rakor dalam kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai ajang unjuk kekompakan DPD Partai Demokrat Sumsel. Sekaligus menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-73 kepada H.Susilo Bambang Yudhoyono, dan ulang Tahun ke-21 Partai Demokrat. (Ade)

Editor: Donni

Realise Humpro DPD Demokrat Sumsel.