Buka Layanan Unit Pembantu Cabang Tanah Abang, BSB Berikan Usaha Unit Syariah dan Konvensional

110

Sumateranews.co.id, PALI- Dengan diresmikannya Unit Layanan Pembantu Tanah Abang, maka Bank Sumsel Babel (BSB) akan menciptakan terobosan dengan meningkatkan  taraf hidup masyarakat serta akan hadir sebagai bank konvensional dengan memberikan Usaha Unit Syariah, Rabu (19 Juni 2019).

“Kami akan hadir bukan hanya melayani perdagangan uang melainkan kami akan menciptakan terobosan baru menciptakan potensi peningkatan taraf hidup masyarakat Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir,’’ ujar Samiluddin Direktur Umum Sumsel Babel dalam sambutannya.

Masih kata Samiluddin, kehadiran Bank Sumsel Babel akan meningkatkan taraf hidup masyarakat seperti dengan menawarkan dan mempermudah simpan pinjam bagi pelaku usaha serta memberikan jasa unit konvensional dan syariah.

“Bank konvensional dimaksud ialah bank yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional dalam kegiatannya memberikan jasa lalu lintas pembayaran secara umum berdasarkan prosedur dan ketentuan yang ditetapkan. Sedangkan Unit Syariah  yaitu unit yang akan melakukan investasi-investasi yang halal saja sesuai syariat agama berorientasi pada keuntungan yaitu  kemakmuran dan kebahagiaan dunia dan akhirat,’’ papar  Samiluddin yang juga Direktur Kepatuhan BSB ini.

Pantauan Media ini di lapangan peresmian Bank Sumsel Babel secara langsung diresmikan oleh Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo MM melalui Syahron Nazil SH Seketaris Daerah (Sekda) dan juga dihadiri oleh  beberapa pimpinan bank. Yakni selain  Samiluddin Direktur Umum Bank Sumsel Babel juga hadir

1. Hermanto Kepala BSB Cabang Pendopo
2. Robet P Simanjuntak pemimpin cabang prabumulih
3. Edwar Pemimpin cabang gelumbang
4. Risma  Supervaisor Auditor Bank Sumsel Babel
5. Sri Bank Sumsel Babel Cabang Semendo
6. Kusabaruddin Bank Syariah Muara Emim
7. Sahrul yahya Direktur Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel
8. Abraham Mantan Kepala BSB Cabang PendopoHerwanto Kepala BSB Cabang Pendopo,

Saat dikonfirmasi Herwanto Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo mengatakan bahwa dengan adanya BSB Cabang Pembantu di Kecamatan Tanah Abang akan membantu jasa keuangan di daerah. Seperti memudahkan mengambil uang apabila diperlukan.

“Tentu hal ini akan mengurangi tindakan kriminal yang terjadi. Seperti tidak menyimpan uang di dalam rumah karena akan membahayakan nasabah. Di samping itu mendirikan Cabang Unit Pembantu ini akan akan mengakomodir dan memberdayakan masyarakat setempat untuk bekerja,’’ ungkapnya.

 

Laporan          : Nelka

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here