Buka JALISA, Hj Winarti Minta Aparat Kampung Fungsikan Unit Pengaduan Masyarakat 

0
193

TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang, Dr. Hj. Winarti SE MH membuka pelaksanaan Sosialisasi Jaksa Peduli Desa (JALISA) dalam rangka Optimalisasi Pengembangan Unit Pengaduan Masyarakat Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, Senin kemarin , (11/10/ 2021) di Ruang Rapat Hotel Le’Man Tulang Bawang.

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0426, Kapolres Tulang Bawang, Kadis PMK, Ketua Kerja Sama Antar Kampung, Ketua Apdesi, Kepala BPN Tulang Bawang, Kadis Kominfo, Kepala Kesbangpol, Kabag Hukum, Kadis PU, Kasatpol PP, Fasilitator Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Provinsi Lampung, Ketua BKAK Tulang Bawang, Camat dan para Kepala Kampung.

Sebanyak 147 kampung yang mengikuti Kegiatan Sosialisasi Jaksa Peduli Desa (JALISA), dan masing-masing kampung mengirimkan 2 orang perwakilan. Kegiatan JALISA ini sendiri dilaksanakan dari tanggal 11 – 15 Oktober 2021 dan dibagi 4 sesi, di mana masing- masing sesi terdiri dari 37 Kampung.

Dalam sambutannya, Bupati Tulang Bawang memberikan apresiasi kepada Badan Kerja sama Antar Kampung (BKAK) bersama Kejaksaan Negeri Menggala yang melaksanakan Pelatihan Sosialisasi Jaksa Peduli Desa dalam rangka Optimalisasi Pembangunan Unit Pengaduan Masyarakat.

“Membangun Unit Pengaduan Masyarakat adalah salah satu bagian dari tugas pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Ia berharap Kepala Kampung dan Aparat Kampung, bisa mengikuti kegiatan itu dengan sebaik-baiknya, guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam mengoptimalkan pembangunan Unit Pengaduan Masyarakat di kampungnya masing-masing.

“Selalu pahami dan pedomani peraturan yang berlaku dalam memfungsikan Unit Pengaduan Masyarakat. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat diharapkan yang mengikuti kegiatan hari ini hingga 4 hari kedepan, untuk dapat aktif, karena kegiatan ini tidak setiap saat ada dan bekal ilmu ini sangat penting, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk setiap perwakilan yang hadir guna menambah ilmu dan wawasan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Winarti juga menyampaikan penekanan pemerintah tentang COVID-19 yang belum selesai, dan berharap semua Camat, Kepala Kampung dapat membantu bersama menekan penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Tulang Bawang.

Sasaran vaksin di Tulang Bawang adalah 345.513 jiwa, dan untuk saat ini masih berjalan kurang lebih 22%. Berharap pelaksanaan vaksinasi ini peran serta masyarakat secara umum untuk pencapaian target segera terwujud guna mempercepat kekebalan tubuh (Herd Immunity) terhadap virus COVID-19. (Hry).

Editor : Donni