Buka Acara Donor Darah PTBA, Fitrianti Agustinda: “Semoga Diikuti oleh BUMN-BUMD laen”

24

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menghadiri sekaligus membuka kegiatan Donor Darah yang di selenggarakan oleh PTBA, Jumat (20/9/2019).

“Mewakili pemerintah dan selaku Ketua PMI kami mengucapkan sangat berterima kasih kepada PTBA, seperti yang kita ketahui bersama donor darah ini adalah kegiatan yang sangat positif, karena satu tetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan dan bisa menyelamatkan nyawa seseorang,” sebut Fitrianti Agustinda, usai membuka acara.

Menurut Fitri, untuk stok darah saat ini khususnya di PMI masih aman dan cukup setiap bulannya, karena bisa hingga 5000 liter donor darah yang masuk.

“Disamping sangat bagus bagi kesehatan si pendonor juga bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Apalagi dilakukan secara rutin, bisa per tiga bulan sekali. Jadi bagi warga, saudara, kawan yang ada di kota palembang, yang biasa mendonorkan darah, ayo donor darah,” imbuh Fitri.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan oleh PTBA ini akan memberikan contoh kepada BUMN dan BUMD di kota palembang,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Biverly Binanga selaku Manager Area PTBA Kertapati menjelaskan, kegiatan bhakti sosial dan donor darah merupakan bagian dari rangkaian Ulang Tahun Kementerian Pertambangan dan Energi yang Ke-74 tahun 2019.

“Kita sebagai bagian dari pusat yang di bawah naungan Kementerian, mendukung kegiatan Donor Darah dengan target minimal 100 pendonor,” ungkapnya.

Biverly Binanga pun mengapresiasi para pendonor yang hadir dalam kegiatan tersebut. Lebih kurang ada 100 karyawan dan juga warga yang sudah berpartisipasi untuk menyumbangkan darahnya.

“Alhamdullillah hari ini bisa kita capai atas dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat dikertapati, tentunya juga dukungan dari pemerintah kota palembang dari Dinas dan Kecamatan juga Kelurahan Kertapati, sehingga acara ini dapat berjalan, Insya Allah Donor Darah ini minimal satu kali dalam setahun, dan mungkin kedepannya kita akan lakukan di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : Srie Gumay

Editor.    : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here