Budiarto: Paslon Lain Was-Was dengan Kehadiran Aswari-Irwansyah di Pilkada Sumsel

0
109

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Ketua tim pemenangan Aswari-Irwansyah, Budiarto Marsul mengatakan, keberadaan bakal pasangan calon yang diusung oleh Gerindra dan PKS ini perlu dipertimbangkan dan bahkan dapat membuat rasa was-was bakal pasangan calon lain di Pilkada Sumsel.

Dewan Penasihat DPD Gerindra Sumsel ini mengatakan tidak hanya muda, kemampuan dan prestasi baik Aswari mau pun Irwansyah saat menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing menjadi poin tersendiri. Terbukti juga dari komitmen keduanya yang mengemban amanah menjadi kepala daerah hingga selesai periode.

“Kombinasi keduanya ini sangat menarik, Pak Aswari sukses memimpin Lahat dua periode dan Irwansyah seperti kita ketahui Walikota Pangkalpinang yang usianya masih sangat muda. Awalnya mungkin pasangan ini dianggap sebagai yang biasa, tapi sekarang bisa bikin pasangan lain was-was,” kata Budiarto di Kantor DPD Gerindra Sumsel, Ilir Timur II, Palembang, Minggu (28/1/2018).

Selain itu di hadapan para kader Gerindra yang hadir, ia juga mengatakan bahwa keputusan DPP Gerindra dalam mengusung keduanya sudah melalui pertimbangan yang matang. Ia mengajak seluruh kader untuk memenangkan pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS ini.

“Nama sudah keluar dari DPP dan itu adalah yang terbaik. Maka sebagai kader kita harus siap memenangkan mereka. Kita buktikan militansi Gerindra ini memang kuat. Sama halnya seperti PKS juga,” ucap Budiarto yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu, Aswari menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan pilkada sumsel yang santun di jalan yang benar. Ia juga mengimbau kader Gerindra yang hadir untuk melakukan hal yang serupa.

“Kak Wari (sapaan akrab Aswari) ingin kita menjalani semua ini dengan santun dan tentu di jalan yang benar. Jangan sampai nanti beres pilkada kita malah terpecah belah jadi tidak saling menyapa,” ucap Aswari yang juga Ketua DPD Gerindra Sumsel.

Serupa, Irwansyah yang turut hadir dalam acara, mengakui siap mengikuti pilkada Sumsel ini dengan cara yang benar, sesuai aturan KPU. “Insya Allah saya bersama Kak Wari di sini siap untuk mewujudkan pilkada Sumsel yang santun. Saya juga berterima kasih telah diberikan kepercayaan untuk mendampingi Kak Wari berjuang untuk sama-sama menjaring aspirasi masyarakat,” kata Irwansyah.

Pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumatera Selatan 2018 diikuti oleh empat bakal pasangan calon, di antaranya Aswari Rivai dan M Irwansyah atau memiliki sapaan akrab ‘Asri’. Kedua pasangan ini berhasil maju dam mendaftar ke KPU sumsel didukung oleh Partai Gerindra dan PKS.
Sumber : Rel
Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article