BSPN Harus Kader PDI Perjuangan

0
572

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau harus mampu mengoordinir merekrut, menyeleksi, serta melatih para saksi di setiap TPS.

Hal itu diungkapkan Ketua BSPN DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau Khoirul Umri. ‘’Jadi BSPN setiap tingkat DPP, DPD dan DPC untuk mengoordinir, merekrut, menyeleksi serta melatih untuk para saksi. Tapi untuk saksi yang permanen.
Di setiap TPS akan dibutuhkan minimal 10 orang saksi,” ujarnya, Sabtu (16/9).

BSPN tidak melihat siapa itu kandidat, tapi BSPN punya tanggung jawab untuk merekrut, menyeleksi, dan melatih saksi di setiap TPS.

Kedepan setelah selesai Rekercab BSPN DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau akan membuat pengumuman dan merekrut secara terbuka bagi masyarakat yang mempunyai motivasi, kejujuran dan keberanian untuk menjadi saksi yang permanen di setiap TPS, tentunya harus menjadi Kader PDI Perjuangan.

Karena BSPN punya skema sistem yang berstandar dari DPP bahwa siapapun kalau mereka yang memiliki motivasi, kejujuran dan keberanian mereka bisa menjadi kader yang mempuni untuk bisa diajak bekerja di setiap TPS.

Artinya kemenangan kanidat yang akan diusung DPI Perjuangan di pilkada mendatang itu salah satunya tergantung dari saksi yang direkrut oleh BSPN.

“BSPN punya tangung jawab di setiap saksi untuk mengejar, mencari pemilih ataupun meraih dukungan dari masyarakat. Tetapi pada saat pemilihan nanti kunci kemenangan sudah berada di tangan BSPN,” tegasnya.

Target untuk sampai 27 Juni 2018 BSPN punya kader di setiap TPS minimal 10 orang.

Laporan : Donna April
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre