BRIPDA JENITA, JOKI KUDA BESI POLRES MUARA ENIM

0
226

Sumateranews.co.id MUARA ENIM – Masyarakat Kabupaten Muara Enim tentu sudah tidak asing lagi dengan Bripda Jenita Hardianti, gadis manis kelahiran 14 Januari 1995 dari Kota berjuluk Seinggok Sepemunyian.

Ia mengawali karir sebagai Polwan pada tahun 2014 dan resmi dilantik menjadi anggota Polri pada 29 Desember 2014.

Gadis berdarah Prabumulih ini mulai suka mengendarai sepeda motor sejak masih duduk di bangku sekolah. Pada awalnya, gadis yang sering disapa Jeni ini senang mengendari motocross dan sering mengikuti perlombaan antardesa dan terkadang antarkabupaten.

Awalnya, gadis berparas cantik lulusan terbaik dari SMA Taruna Indonesia Palembang ini bercita-cita menjadi seorang dokter. Namun ia mencoba untuk mengadu nasib di bidang militer, dengan mendaftar menjadi anggota Korps Wanita TNI Angkatan Darat (KOWAD) pada 2013.

Namun dua kali mengikuti tes belum juga membuahkan hasil yang memuaskan. Tak patah semangat, pada tahun 2014 polwan cantik ini kembali mencoba mengadu nasib di bidang kepolisian. Rasa syukur ia ucapkan atas keberhasilan dirinya dapat bergabung di dunia kepolisian.

Dimulai dari hobinya mengendarai sepeda motor, ia dipilih untuk mewakili Polres Muara Enim mengikuti pelatihan safety ridding di Palembang. Dirinya menjadi satu-satunya polwan perwakilan dari Mapolres Muara Enim guna meningkatkan serta mengasah ketangkasan dalam berkendaraan bermotor.

Pada awalnya Jeni tampak kesulitan dalam mengendalikan motor patroli yang dikenal dengan bobotnya sangat berat. Karena dirinya biasa mengendarai sepeda motor trail dan sekarang harus mengendarai sepeda motor gede dengan mesin 1000 cc.

Walaupun jatuh bangun, dirinya terus berusaha dan memberikan yang terbaik untuk timnya, khususnya Polres Muara Enim. Kini semua kerja kerasnya sudah membuahkan hasil, walaupun memiliki tubuh ramping dirinya mampu mengendalikan moge yang berbadan gemuk tersebut, sambil menampilkan atraksi serta akrobat yang membuat ngilu para penonton. Dia mampu membuat penonton tersenyum sumringah dan berdecak kagum dengan kelincahan mengendalikan kuda besi yang ganas.

Saat ini dirinya menjadi tim inti dalam squad safety ridding yang dikomandoi langsung oleh Polres Muara Enim, selain sebagai joki kuda besi, dirinya bertugas di Mapolsek Talang Ubi.

Laporan : Deka Saputra

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article