BPN LAHAT SOSIALISASIKAN PROGRAM PRONA

0
308

Sumateranews.co.id, LAHAT- Melalui BPN, masyarakat merasa terbantukan untuk memiliki sertifikat tanah secara murah, bahkan gratis.

‘’Kita dari BPN Lahat sudah mengadakan sosialisasi tentang program prona ke kecamatan dan desa-desa. Seperti Kecamatan Lahat, Kecamatan Kota Agung, Kecamatan Kikim, Desa Bunga Mas, dan Kecamatan Jarai. Alhamdulillah tanggapan masyarakat begitu luar biasa. Dari target BPN Lahat untuk program Prona 14.000 sertifikat, hingga saat ini sudah terealisasi 2.300 sertifikat dalam tahap penyelesaian. Bahkan sudah ada masyarakat yang menerima sertifikat secara gratis dari program prona ini,’’ tegas Kepala Kantor BPN Lahat Ir. Romanus, Jumat (14/7).

Romanus juga menambahkan, untuk wilayah Kabupaten Lahat, program prona ini ada batasnya dan juga melalui proses di BPN dengan melalui prosedur juga kewajiban membayar BPHDB (bea pajak hak dan bangunan). Yang terpenting untuk mendapatkan sertifikat gratis dari program prona ini tentunya untuk syaratnya disediakan oleh pemohon.

‘’Untuk mendapatkan program prona syaratnya sangat mudah hanya. Fotocopy KTP, KK, dan PBB (pajak bumi dan bangunan,’’ pungkasnya.

Laporan : Novita/Idham
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre