HeadlineNusantaraPalembangSumsel

BPJS SATU Memberikan Kemudahan dalam Mendapatkan Informasi JKN-KIS

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat yang telah memasuki tahun ke 7 selalu berusaha memberikan kepuasan dan perbaikan pelayanan kepada peserta, khususnya peserta JKN-KIS. BPJS Kesehatan berkomitmen untuk memberikan kemudahan, kepastian, dan kecepatan layanan kepada peserta JKN-KIS.

Melalui BPJS SATU yaitu BPJS Siap Membantu yang menjalankan fungsi Penanganan Pengaduan Peserta Rumah Sakit (P3RS), dimana peserta dapat memperoleh informasi dan manfaat seputar program JKN-KIS melalui petugas yang ada.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang “M Ichwansyah Gani” mengungkapkan bahwa BPJS Satu bertujuan memberikan informasi dan menangani pengaduan peserta dan tujuannya adalah agar peserta memperoleh pelayanan terbaik.

Lebih lanjut Iwan menambahkan bahwa jika ada peserta JKN-KIS yang berobat di rumah sakit dan memerlukan bantuan dan informasi seputar program JKN-KIS atau adanya keluhan pelayanan yang diterima di rumah sakit, maka peserta dapat menemui petugas BPJS SATU yang bertugas di rumah sakit tersebut.

Petugas kita gampang kok di kenali, Petugas BPJS Satu selalu memakai rompi khusus bewarna kuning yang dibelakangnya ada tulisan “BPJS SATU”, jelas Iwan.

Untuk informasi mengenai nama dan nomor telepon petugas BPJS SATU! terpampang di ruang pelayanan rumah sakit yang dapat dilihat semua orang, di nomor kontak tersebut akan ada nama dan nomor telepon petugas BPJS Satu dan Petugas dari rumah sakit yang bersangkutan.

Lisna salah seorang peserta JKN-KIS yang tengah di rawat inap d rumah sakit mengungkapkan bahwa dengan adanya BPJS Satu ini sangat membantu dalam keperluan informasi seputar JKN-KIS.

Kami merasa sangat terbantu dengan adanya BPJS Satu, kami dapat bertanya seputar JKN-KIS dan mendapatkan informasi secara jelas seputar Program JKN-KIS, sehingga kami tidak menemui kesulitan saat di rumah sakit, kata Lisna.

“Kami selalu berusaha melakukan perbaikan pelayanan dan dengan adanya BPJS Satu diharapkan bisa menjawab kebutuhan informasi dan pengaduan dari peserta JKN-KIS yang tengah mengakses layanan kesehatan di rumah sakit,” tutup Iwan.

Laporan : Ndre

Editor.   : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button