Prabumulih

BPJS Kesehatan Tingkatkan Koordinasi dengan Media Melalui Media Gathering

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH- BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih menggelar Media Gathering BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih di Kota Prabumulih. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah media baik cetak maupun online.

Hubungan dengan pihak media merupakan salah satu aktivitas penyebaran informasi kepada masyarakat secara tidak langsung. BPJS Kesehatan menganggap wartawan atau media merupakan salah satu mitra penting dalam terwujudnya Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang optimal.

“Media sebagai penyalur informasi, kami harapkan akan menjadi jembatan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi-informasi terkini terkait program JKN-KIS,” kata Yunita Ibnu selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih.

Kegiatan Media Gathering ini juga dimaksudkan untuk membangun hubungan yang baik, saling mengenal dan mengetahui rekan-rekan media yang ada di Kota Prabumulih dan juga media sebagai mitra penting BPJS Kesehatan untuk menyebarkan informasi kepada khalayak di Kota Prabumulih.

Pada kesempatan itu, Yunita menjelaskan saat ini sudah 32 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama dan 4 Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Dijelaskan pula oleh Yunita bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan telah meluncurkan aplikasi Mobile JKN. Aplikasi Mobile JKN ini merupakan bentuk transformasi digital model bisnis BPJS Kesehatan yang semula berupa kegiatan administratif dilakukan di Kantor Cabang atau Fasilitas Kesehatan, ditransformasi kedalam bentuk Aplikasi yang dapat digunakan oleh peserta di mana saja kapan pun tanpa batasan waktu (self service).

“Ragam manfaat bisa didapat dari aplikasi mobile JKN, seperti menu info peserta, ubah data kepesertaan, pendaftaran peserta baru, tagihan, dan menu pelayanan serta menu umum,” jelas Yunita.

Yunita mengatakan aspek cakupan kepesertaan menjadi bagian yang diterus digenjot pihaknya agar target yang diharapkan, yaitu di tahun 2019 mendatang, semua warga Indonesia jadi peserta JKN-KIS.

“Namun, bukan hanya aspek itu saja, keberlangsungan program ini pun menjadi tantangan semua komponen atau lembaga. Tak terkecuali masyarakat sendiri saling menguatkan koordinasi dan mampu berperan dalam mendukung implementasi program JKN-KIS,” tegasnya.

Sebelum menutup acara, Yunita mengucapkan terima kasih atas dukungan dari rekan-rekan media selama ini terhadap Program JKN KIS. Semoga hubungan yang baik dapat lebih ditingkatkan dan saling bekerjasama dalam mendukung Program JKN KIS.

Laporan          : AD
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button