BPJS Kesehatan Prabumulih Bukber PWI dan Media

0
202

sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Prabumulih, Rabu sore (21/06) menggelar acara buka bersama dengan seluruh pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan media yang ada di wilayah Prabumulih. Kegiatan buka bersama yang diadakan di Rumah Makan Kampung Cemara ini juga diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Solehan dari Ponpes Hidayatul Mubtadi’in.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Prabumulih, Moh Makruf SH dalam sambutannya mengatakan, pihaknya terus berkomitmen dan bersinergi kepada setiap stakeholder guna meningkatkan pelayanan terhadap peserta JKN-KIS.
“Salah satunya dengan acara kita pada sore ini, sebagai wujud kita untuk terus bersinergi dengan semangat kegotong royongan bersama seluruh awak media sebagai mitra kita dalam membangun dan meningkatkan pelayanan bagi peserta JKN-KIS,” ungkap Moh Makruf, dihadapan pewarta dan tamu undangan.
Makruf menuturkan, tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh media program kerja dan pelayanan BPJS tak akan bisa maksimal berjalan. “BPJS tanpa media sangat sulit melakukan control dan pelayanan, makanya kita sangat membutuhkan kerjasama dari awak media dalam bentuk apa pun, termasuk memberikan bantuan terutama peserta JKN-KIS selama 24 jam. Sekaligus juga untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama media dan wartawan di Prabumulih,” tandasnya.
Sementara, dalam sambutan Ketua PWI Kota Prabumulih, Abdullah Donny memberikan apresiasi terhadap kegiatan buka bersama yang digelar BPJS Kesehatan Cabang Kota Prabumulih. “Ini tahun kedua kita diundang dan diajak buka bersama oleh BPJS, semoga silaturahmi ini terus terjaga dan dapat menjalin kerjasama yang semakin baik untuk tahun-tahun berikutnya,” ujar Donny.
Sementara itu, Ustadz Solehan dalam tausyiahnya mengingatkan dan mengajak seluruh peserta dan tamu undangan buka bersama BPJS untuk selalu menjaga kesehatan dalam beribadah kepada Allah SWT. “Dengan sehat kita bisa khusuk dan kuat beribadah, serta selalu mensyukuri setiap nikmat yang diberikan Allah Ta’ala. Sebab dengan syukur, Allah berjanji akan menambah nikmat tersebut,” sebut pimpinan dan pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadi’in ini.
Masih dikatakan Ustadz Solehan, melalui BPJS Kesehatan pemerintah menjamin kesehatan masyarakat khususnya umat muslim dengan semangat kegotong royongan. “Bukan dengan adanya BPJS Kesehatan lantas menyuruh kita sakit, bukan demikian. Namun lebih menyuruh kita untuk selalu menjaga kesehatan dan saling membantu antar sesama atau masyarakat yang membutuhkan,” tukasnya.
Laporan : Bobby Alexander
Editor : Donny
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article