BPJS Kesehatan Cabang Palembang Bantu Korban Kebakaran

32

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – BPJS Kesehatan Cabang Palembang memberikan bantuan kepada Korban Kebakaran Lorong Santai Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang, Jumat (19/07). Kebakaran tersebut menghanguskan 113 rumah yang didiami oleh 137 Kepala Keluarga atau sekitar 551 jiwa.

Bantuan dalam bentuk tanggap kesehatan diberikan dalam rangka menunjang gizi mereka agar tidak terjadi kelaparan. Bantuan seperti Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, dan Susu diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang M. Ichwansyah Gani kepada 137 KK yang berdiam di Lorong Santai dan diterima langsung oleh Lurah Ogan Baru “Edi Alpiani” di Posko Kebakaran.

Iwan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai tanggung jawab sosial BPJS Kesehatan  atau yang di kenal dengan istilah Organisation Social Responsibility (OSR) terhadap masyarakat sekitar dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat yang membutuhkan. Mengingat musibah kebakaran telah menghanguskan semua harta benda mereka dimana untuk tempat tinggal dan makan saja mereka kesulitan, dinilai memang perlu diberikan bantuan berupa kebutuhan pangan yang dapat mendukung aktivitas mereka untuk kehidupan ke depannya.

BPJS Kesehatan memiliki komitmen dan kepedulian di bidang sosial kepada masyarakat di sekitar lingkungan BPJS Kesehatan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Iwan mengemukakan “Saya sangat prihatin mendengar kondisi korban, dimana kebakaran yang terjadi mengakibatkan seluruh keluarga yang berdiam di sana tidak memiliki tempat tinggal dan menghanguskan semua harta benda. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban warga sekalian. Yakinlah bahwa semua ini hanya cobaan dan di balik kesusahan ada kemudahan.’’

Di kesempatan yang sama Lurah Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang Edi Alpiani mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Palembang kepada masyarakat Korban Kebakaran.

“Saya mewakili seluruh korban mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS Kesehatan Cabang Palembang atas perhatiannya kepada korban. Hal ini sungguh meringankan beban para korban untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kami juga berharap semoga korban yang terkena bencana kebakaran dapat bangkit kembali untuk melanjutkan kehidupan ke depannya,’’ tandasnya.

 

Laporan          : Yudi

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here