BPD Talang Balai Gelar Musyawarah Desa

0
359

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Untuk menyerap berbagai asiprasi masyarakat dan penyusunan Rancangan Keuangan Pembangunan Desa (RKPDes), Pemerintah dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Talang Balai Baru II Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir menggelar Musyawarah Desa. Kegiatan dilakukan di gedung PAUD setempat yang diikuti pemerintah desa, BPD, masyarakat dan perwakilan kelompok tani.

Kepala Desa Talang Balai Baru II, Wail mengatakan, dalam musyawarah tersebut dibahas antara lain melakukan pencermatan pembangunan infrastruktur desa, melakukan review dokumen Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), pencermatan dokumen RKPDes yang belum terealisasi, dan memilah kegiatan pembangunan skala prioritas yang akan dilaksanakan Tahun 2018.

”Kita juga menyepakati hasil pencermatan ulang dokumen RPJMDes, membentuk tim verifikasi sesuai dengan jenis kegiatan dan keahlian yang dibutuhkan. Hasil kesepakatan dalam musyawarah ini dituangkan dalam Berita Acara Musdes, dilampiri dengan catatan dan laporan singkat Musdes seperti undangan dan daftar hadir yang ditandatangani oleh Ketua BPD, Kepala Desa dan perwakilan masyarakat. Dengan harapan semoga pembangunan Desa Talang Balai Baru II bisa meningkatkan kesejahteraan warga,” harap Wail.

Laporan : H. Sanditya Lubis

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre