BPBD Serahkan Bantuan Bupati Banyuasin untuk Korban Puting Beliung

48
Bupati Banyuasin melalui Dinas BPBD Kesbangpol dan Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin menyerahkan bantuan kepada para korban angin puting beliung di Desa Air Solok Batu, Kecamatan Air Salek, dan Desa Rambutan, kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (14/9/2019).
BANTU KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG:

Sumateranews.co.id BANYUASIN – Bupati Banyuasin melalui Dinas BPBD Kesbangpol dan Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin menyerahkan bantuan kepada para korban angin puting beliung di Desa Air Solok Batu, Kecamatan Air Salek, dan Desa Rambutan, kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (14/9/2019).

Dari data yang diterima tercatat ada 5 (lima) kepala keluarga (KK) yang mendapat bantuan berupa sembako dan tenda tanggap darurat dari Pemkab Banyuasin.

Ir Alfian Soleh menjelaskan upaya yang dilakukan BPBD-Kesbangpol Kabupaten Banyuasin, dan Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin menyerahkan bantuan Tanggap Darurat kepada warga yang terkena musibah angin puting beliung, yang terjadi pada Jumat sore (13/09/2019) pukul 05.30 WIB kemarin.

Akibat angin puting beliung itu sedikitnya menyebabkan 5 unit rumah warga mengalami kerusakan/roboh di Desa Air Solok Batu, dengan korban yakni 1. Hasan Rt.11 Dusun 03; 2. Abdul Hadi Rt.11 Dusun 03; 3. Wawan Rt.11 Dusun 3; 4. Heri Rudianto Rt.11 Dusun 03; 5. Subakin Rt.03 Dusun 01.

“Bantuan tanggap darurat ini langsung diberikan Bupati Banyuasin sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang terjadi, Bupati berharap semoga korban di berikan ketabahan dan keikhlasan atas apa yang terjadi,” ungkap Alfian Soleh.

Dijelaskan Alfian Soleh, sebagai perpanjangan tangan Bupati Banyuasin memerintahkan dinas terkait untuk selalu siaga terhadap bencana dan musibah yang menimpa warganya.

“Kami dinas BPBD-Kesbangpol akan selalu siap siaga terhadap bencana maupun musibah yang dialami masyarakat kabupaten Banyuasin. Bupati juga menyampaikan turut berduka dan prihatin dengan kondisi korban angin puting beliung, beliau berharap mudah-mudahan dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan beban para ahli musibah,” tukasnya.

Laporan : Herwanto

Editor    : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here