BPBD Prabumulih Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran dan Bencana di SMAN 1 Prabumulih 

0
143

PRABUMULIH – Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana yang selanjutnya disingkat (Pusdalops-PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Prabumulih melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran dan Bencana di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA).

Salah satunya dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 kota Prabumulih. Di sekolah, yang beralamat di jalan Profesor Haji Muhammad Yamin SH No.62 kelurahan Pasar II kecamatan Prabumulih Utara, kota Prabumulih, Sumatera Selatan ini para petugas BPBD memberikan sosialisasi dan pelatihan cara menanggulangi kebakaran dan bencana di lingkungan sekolah.

“Kami dari pihak BPBD kota Prabumulih memberikan Sosialisasi Pencegahan, Penanggulangan Kebakaran dan Bencana di SMAN 1 pada Rabu, 21 September 2022.

Dalam kegiatan ini, peserta diberikan edukasi dan sosialisasi berupa materi serta praktek lapangan tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta bencana,” terang Kepala Pelaksana Teknis BPBD kota Prabumulih, Sriyono SE, Kamis, 22 September 2022.

Hasil kegiatan ini, dikatakan Yono, sapaan akrabnya, sangat antusias diikuti para peserta. Selain ada timbal balik pada kegiatan tersebut, juga para peserta sangat atraktif dengan banyak menyampaikan pertanyaan maupun saran.

“Ada lima sekolah yang kita kunjungi hari ini, rencananya seluruh sekolah yang ada di kota Prabumulih akan kita kunjungi, tapi untuk saat ini Sekolah Menengah Umum dahulu,” imbuhnya.

Yono berharap setelah mengikuti sosialisasi, peserta dapat memahami dan melaksanakan edukasi kegiatan serta menginformasikannya kepada seluruh masyarakat, sehingga kebakaran dan bencana dapat diminimalisir serta lebih cepat dalam penanggulangannya jika terjadi kebakaran dan bencana.

Peserta kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran dan Bencana ini diikuti oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Guru dan Scurity SMAN 1 Prabumulih.

Kepala Plt. BPBD Prabumulih ini mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan atau mengalami keadaan darurat dapat menghubungi Petugas BPBD kota Prabumulih.

“Silahkan menghubungi ke nomor kontak kantor, atau bisa juga datang langsung ke Alamat jalan AK GANI kelurahan Karang Raja  kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih,” sebut Yono, mengakhiri wawancaranya. (King)

Editor: Donni