BPBD OI Siaga Darurat Banjir

0
179

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Hujan deras yang disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kabupaten Ogan Ilir  (OI) akhir-akhir ini, dikhawatirkan terjadinya bencana banjir. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten OI, menaikkan status siaga darurat bencana banjir. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OI Syakroni, Rabu (29/11/17)  kepada awak media.

Menurut Syakroni, status siaga darurat bencana banjir  telah ditetapkan pada awal November lalu. Lanjut Syakroni, sementara di Kabupaten OI ada 12 wilayah yang rawan terjadi bencana banjir.

“Daerah yang rawan terjadinya bencana banjir di Kabupaten OI berada di pinggiran sungai Ogan seperti di desa-desa yang ada dalam Kecamatan Tanjung Raja, Pemulutan Selatan, Muara Kuang, Indralaya Utara, dan di kawasan wilayah transmigrasi seperti di KTM Rambutan serta Tanabang,” ujarnya.

Lanjutnya, wilayah yang disebutkan itu, setiap tahun selalu dilanda banjir. Untuk itu, pihaknya jauh-jauh hari sudah menyiagakan satu regu personil Tagana yang sewaktu-sewaktu akan dilibatkan untuk menanggulangi bencana banjir. Selain itu juga, dibantu oleh Satgas terpadu terdiri dari unsur TNI-Polri.

Laporan             : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article