Bonus Rp 1,5 Milyar Jadi Pemicu Semangat Timnas Skateboard Rebut Emas Besok

0
160

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Tim Nasional Skateboard (Timnas) Indonesia akan menghadapi lawan-lawan berat pada Asian Games 2018 di Jakabaring Sports City (JSC), Palembang, 28-29 Agustus 2018.
Setidaknya ada tiga negara yang bakal menjadi rival berat Indonesia dalam upaya merebut emas.

Ketiga negara itu adalah Jepang, Thailand, dan Filipina. Meski begitu, para atlet skateboard Indonesia tak gentar. “Kita sebenarnya hanya beda tipis dengan Jepang. Ini adalah olahraga ekstrem. Jadi, kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi,” kata atlet andalan Indonesia Pevi Permana Putra.

Ia menambahkan, dukungan suporter dan bonus sebesar Rp 1,5 miliar menjadi pemicu semangat para atlet. “Kami pasti akan berusaha sekuat tenaga merebut emas. Tentu kami juga ingin mencetak sejarah bagi diri kami sendiri, bisa juara di ajang pertama Skateboard bisa tampil di Asian Games,” ujar Pevi.

Sementara itu Pelatih Kepala, Jojaya Charles Kusuma yang akrab disapa Charlie mengatakan, peluang merebut emas bukan hal yang mustahil.

Timnas sendiri berani mematok target satu medali emas. Meski demikian, mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan emas lebih banyak.
“Emas bisa datang dari Sanggoe atau Pevi,” kata Charlie.

Di sisi lain, Venue Manager Skateboard Egy Aditya Hilman mengatakan, arena di JSC tetap bisa digunakan meski diguyur hujan.

Dalam beberapa hari terakhir hujan memang sempat mengguyur Palembang. Egy menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan tiga blower besar. “Kami sudah menguji selama 2-3 hari. Hasilnya sangat memuaskan. Jadi, jangan khawatir dengan venue meski hujan turun,” kata Egy.

Skateboard akan memainkan laga kualifikasinya pada Selasa (28/8) dan final dimainkan pada Rabu 29/8. Indonesia menurunkan 6 pemainnya yang akan bermain di dua nomor Street dan Park yaitu: kategori Park putra, Indonesia menurunkan Sanggoe dan Aldwin, sementara di nomor street akan dimainkan Pevi dan Jason. Dua atlet putri, Bunga akan tampil di dua nomor, Street dan Park, sementara Aliqqa yang merupakan atlet Asian Games 2018 termuda akan bermain hanya di nomor Street.

Laporan          : Yudi
Editor/Posting : Imam Ghazali