Bongkar Jaringan Narkoba Antar Kota, Polisi Tembak Gembongnya Saat Coba Tabrakan Mobilnya kearah Petugas

291
Tersangka DD, diduga gembong narkoba di kota pekan baru saat dirawat di RS Bhayangkara Pekan Baru, usai ditembak petugas saat hendak menabrakan mobilnya kearah petugas (atas), dan dua bandar narkoba Kampar, LO als BO (41) dan IR als UB (35) (foto bawah sebelah kanan, serta WA (31) seorang pengedar yang berhasil diringkus tim unit Reskrim Polsek Bangkinang Kota (foto bawah kini).

Sumateranews.co.id, KAMPAR – Bak seperti di sebuah film action, aksi kejar-kejaran dan menabrakan mobil terjadi pada saat Tim Resnarkoba Polres Kampar menangkap salah satu gembong narkoba di kawasan jalan Taman Sari kota Pekan Baru.

Tak sampai disitu, pelaku gembong narkoba berinisial DH alias DD warga kota Pekan Baru ini juga sempat hendak menabrakan mobil jenis Toyota Rush warna hitam miliknya kearah Tim Resnarkoba Polres Kampar, namun berhasil dihindari anggota. Tak ingin celaka dan membahayakan warga sekitar lokasi kejadian, petugas pun terpaksa mengeluarkan tembakan terukur dan diduga berhasil mengenai bagian rusuk sebelah kanan tersangka. Namun tembakan itu tak membuat pelaku menyerah, dan terus memberikan perlawanan dengan menancapkan gas mobilnya kabur meninggalkan Tim Resnarkoba Polres Kampar.

Selanjutnya petugas kembali melakukan pengejaran dengan dibantu beberapa warga yang mengetahui kejadian tersebut. Dalam pengejaran ini petugas sempat kehilangan jejak lalu menginformasikan ke Jajaran Satlantas Polresta Pekanbaru untuk membantu penangkapannya.

Sekitar pukul 20.30 WIB didapat informasi dari anggota Satlantas Polresta bahwa tersangka telah berhasil diamankan oleh masyarakat di kawasan Jalan Pasir Putih Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Team pun bersegera menuju TKP dan setibanya di lokasi ternyata tersangka DD telah dibawa masyarakat ke RS Mesra Siak Hulu, petugas kemudian memeriksa mobil pelaku dan menemukan barang bukti narkoba jenis shabu dengan berat sekitar 100 gram.

Selanjutnya petugas mengecek pelaku ke RS Mesra Siak Hulu dan oleh pihak RS Mesra pelaku ini dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk tindak lanjut penanganannya. Disini petugas kembali menemukan sebanyak 2 paket narkotika jenis shabu yang dia sembunyikan di celana dalamnya.

Petugas medis RS Bhayangkara kemudian melakukan operasi untuk mengeluarkan proyektil yang bersarang di tubuh tersangka DD, informasi terakhir korban masih dalam perawatan pihak RS Bhayangkara Pekanbaru.

Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Penangkapan terhadap tersangka DD, dia jelaskan, dilakukan setelah pihaknya melakukan pengembangan terhadap kedua bandar narkoba seorang perempuan berinisial LO alias BO (41) warga Perumahan Bumi Tarai Asri Kecamatan Tambang Kampar dan seorang laki-laki IR alias UB (35) warga Jalan Kelutut Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, yang berhasil ditangkap, pada Rabu siang (13/11) sekitar pukul 13.00 WIB.

Disampaikan Asdi, bahwa kedua tersangka yang ditangkap di TKP pertama di Desa Sei Silam Kecamatan Kuok kini telah diamankan di Polres Kampar, sementara satu tersangka lagi yang ditangkap di Pekanbaru masih menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Polda Riau.

“Penangkapan pertama sekitar pukul 13.00 WIB saat itu keduanya sedang melintas di jalan lintas Rantau Berangin – Rohul wilayah Desa Sei Silam Kecamatan Kuok. Selain menemukan barang bukti 1 paket besar narkotika jenis shabu seberat sekitar 25 gram, petugas juga mengamankan 1 unit mobil Toyota Avanza dan 1 unit Hp samsung milik pelaku,” sebut Asdi.

Kemudian dari hasil pengembangan, dan interogasi terhadap kedua tersangka ini diketahui bahwa narkotika jenis shabu itu berasal dari seorang bandar narkoba di Pekanbaru berinisial DH alias DD.

 

Di Bangkinang Kota, Polisi Tangkap Pengedar Shabu

Sementara, di waktu yang sama Tim Unit Reskrim Polsek Bangkinang Kota juga berhasil menangkap seorang pengedar narkoba dengan barang bukti 25 paket shabu siap edar, pelaku ditangkap di wilayah Kecamatan Bangkinang, pada Rabu malam (13/11/2019).

Selanjutnya, tersangka berinisial WA (31) warga Dusun Teratak Kelurahan Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar ini langsung diamankan bersama barang bukti 23 paket kecil dan 2 paket sedang narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening, serta 1 unit sepeda motor Nopol BM-5575-ZY, sejumlah peralatan penggunaan shabu dan uang tunai sebesar Rp 1.130.000.

“Tersangka WA dan barang buktinya kini telah diamankan guna diproses hukum lebih lanjut,” ujar Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo

Laporan : Arifin

Editor     : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here