Bobol Rumah Warga, Buruh Ini Dicokok Tim Satgas Jalanan

102
Curat : Tersangka Lucky Nopriyanto (33) warga Jalan Tri Sukses, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara, saat diamankan di Mapolsek Prabumulih Timur. Tersangka ditangkap karena diduga terlibat kasus pencurian dengan pemberatan di salah satu rumah warga.

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Apes dialami Lucky Nopriyanto (33) warga Jalan Tri Sukses, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara. Belum lama menikmati barang hasil curiannya, pelaku berprofesi buruh serabutan ini dicokok Tim Satgas Kejahatan Jalanan Polsek Prabumulih Timur. Tersangka berhasil ditangkap saat sedang tidur dirumahnya, Selasa (17/07/2018) siang, sekitar pukul 13.30 Wib.

Penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah petugas menerima laporan dengan nomor LP/B/133/V/sek pbm timur, pada 04 Mei 2018 lalu. Korban bernama Derry Andriyanto (32), warga Jalan Krakatau No. 01 Blok A Rt. 04 Rw. 05 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, dalam laporannya menyebutkan telah terjadi pencurian dirumahnya.

Dia katakan pelaku masuk kedalam rumahnya, dengan cara merusak kunci engsel bagian pintu depan rumahnya. Sejumlah barang elektronik dan peralatan lainnya, seperti televisi LCD merk Samsung ukuran 21 inc warna hitam, 1 buah mata bor warna hijau, 1 buah jam tangan merk ripcurl warna merah hitam, dan 1 unit pompa banyu merk shimizu warna biru raib dan berhasil dibawa kabur pelaku.

“Tersangka begitu kita dapat informasi dari masyarakat sedang berada dirumahnya, langsung kita kejar dan ditangkap. Kini kasusnya masih kita kembangkan dan ditindaklanjuti,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando SH, kepada awak media, Selasa (17/07/2018) sore.

Menurut Kapolsek, peristiwa pencurian tersebut diketahui korban ketika dirinya pulang dari kerja dan dilihatnya pintu depan rumah sudah rusak, dan sejumlah barang elektronik tv dan lainnya sudah tidak ada lagi.

“Pada saat korban pulang ke rumah sekira jam 18.00 WIB ternyata 1 unit TV LCD 21 inc dan barang-barang lainnya diketahuinya sudah tidak ada lagi didalam rumah, di duga di ambil pelaku dengan cara masuk melalui pintu depan dengan merusak engsel pintu,” imbuh Hernando, seraya menambahkan tersangka terancam dikenakan Pasal 363 KUHP.

Laporan : Irfan

Editor     : Donny

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here