BNNK Muara Enim Amankan 4 Sopir Pengguna Narkoba

245

 

 Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muara Enim bersama tim gabungan Satlantas, Sat Narkoba Polres Muara Enim, Dishub dan Dinkes Muara Enim berhasil mengamankan 4 orang supir angkutan kendaraan.

Keempat supir tersebut telah diamankan pada saat tim melakukan razia di Terminal Regional Kabupaten Muara Enim, Jumat (16/6/2017).

Kepala BNNK Muara Enim Ika Wahyu Hindarwati mengatakan, dalam razia kali ini 53 supir kendaraan telah diperiksa dan dilakukan tes urine langsung.

”Dari hasil tes urine yang dilakukan oleh BNNK Muara Enim, empat supir di antaranya dinyatakan positif telah mengonsumsi Narkoba. Mereka adalah Abeng, Ricky, Zaiyus, dan Reza,” tegas Ika.

“Tiga dari supir yang terindikasi mengggunakan narkoba tersebut assesment, pembinaan, dan rehabilitasi. Sementara Reza salah satu dari keempat supir langsung dibawa ke Sat Narkoba Polres Muara Enim. Pasalnya saat dilakukan pemeriksaan ulang ditemukan barang bukti satu paket diduga narkoba jenis shabu di dalam kendaraan yang dibawanya.  Selain ditemukan barang bukti narkoba, petugas juga menemukan satu botol miras yang telah habis digunakan,” jelasnya.

Adapun kegiatan tersebut dilakukan untuk pelayanan keamanan kepada masyarakat pengguna jalan dan para penumpang kendaraan maupun pengemudi itu sendiri menjelang masa mudik Lebaran 2017.

Selain itu juga, kegiatan ini merupakan bagian dari Oprasi Cipta Kondisi dan Pra HANI (Hari Anti Narkoba Internasional) yang bertujuan agar para supir sehat dan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Sebelumnya, Kamis (15/6/2017) kegiatan yang sama juga dilakukan. Sebanyak tiga orang supir juga diamankan karena setelah dilakukan tes urine dinyatakan positif narkoba.

Laporan   : Deka Saputra

Editor       : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here