BNN Tangkap Anggota Polisi dan TNI

0
500

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Keterlibatan aparat penegak hukum terhadap barang haram narkoba hingga kini belumlah reda, bahkan semakin menggila.

Hal itu terlihat dari keberhasilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau dalam menangkap sembilan tersangka narkoba pada Rabu (26/7) sore. Mirisnya di antara mereka juga terdapat anggota polisi dan TNI. Mereka yang ditangkap adalah polisi berinisial AW bertugas di Polsek Lubuklinggau Timur, DD dari satuan Brimob Petanang, MG bertugas di Polsek Lubuklinggau Utara, kemudian satu anggota TNI berinisial ZN.

Selain anggota aktif, juga diamankan satu orang mantan anggota Polri inisial AD. Kemudian empat sipil lainnya yakni LO (pemilik rumah) EF, DR, dan WN.

”Ada sembilan, empat diantaranya anggota Polri dan TNI, satu mantan polisi dan empat warga sipil, inisialnya AW Polsek Utara, DD satuan Brimob, MG Polsek Timur, ZN itu TNI, kemudian, AD mantan polisi, LO yang punya rumah, EF, DR, dan WN,” tegas Kepala BNNK Lubuklinggau, AKBP Edy Nugroho melalui Kasi Pemberantasan, AKP Sukirman, Kamis (27/7).

Dikatakan Sukirman, saat ini tiga angota polisi dan empat sipil masih di sel tahanan BNNK, sementara ZN anggota TNI sudah dibawa ke Subden POM.

”Kita masih melakukan pengembangan peranan mereka masing-masing, untuk saat ini masih sebatas menguasai saja, tapi sebagai anggota Polri itu tetap melanggar hukum, kode etik, itu tetap salah,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Sembilan tersangka tersebut ditangkap oleh Tim Gabungan dari Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Lubuklinggau di Jalan, Yos Sudarso Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, pukul 15.30 WIB, Rabu.

Kepala BNNK Kota Lubuklinggau, AKBP Edy Nugroho mulanya enggan berkomentar banyak.
Namun akhirnya dia membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya penangkapan dilakukan atas informasi dari masyarakat dan petugas. Ia juga menyampaikan, dalam penangkapan itu turut pula diamankan sejumlah barang bukti (BB), namun ia belum tahu berapa jumlahnya, karena saat ini masih dalam tahap pengembangan.

“Belum t‎entu juga yang diamankan tersebut semuanya adalah penyalahguna narkoba karena sekarang masih dalam tahap pengembangan,” katanya sembari berjalan.

Ia meminta rekan-rekan media harap maklum karena kasus tersebut masih dalam pengembangan pihaknya. Jadi pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci.

“Tadi juga kita bersama TNI, Polri turut bersama-sama dalam mengamankan. Saat ini semua masih kita dalami perannya masing-masing. Bisa saja mereka hanya saksi-saksinya,” tandasnya.

Pantauan sumateranews.co.id di lapangan terlihat Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara, bersama dengan Kabag Ops, Kasatnarkoba AKP Fauzie, Kasatsabhara Eduarto,‎ Kasi Propam Iptu Awaludin, Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Ismail, Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Diaz Oktora terlihat menyambangi Kantor BNN.
Mereka juga sempat terlihat bolak-balik menuju sel tahanan BNN. Namun awak media tidak diperkenankan masuk hanya dipersilakan menunggu di ruang tunggu.

Selain itu tampak juga sejumlah anggota baik dari kesatuan Brimob, Polisi dan TNI juga terlihat berjaga-jaga di depan Kantor BNN Lubuklinggau. Baik di dekat pintu gerbang maupun di depan ruang parkir kantor BNN.

Laporan : Donna April
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article