HeadlinePendidikan

BKKBN gandeng UPGRI, Mitra Pelaksana SKAP

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Dosen dan mahasiswa UPGRI Palembang terlibat dalam melakukan Survei Kinerja Akuntabilitas Program (SKAP) BKKBN tahun 2018 Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.
Tujuan Survei adalah untuk mengevaluasi pencapaian program Kependudukan, KB, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) BKKBN di wilayah perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Peneliti BKKBN Drs. Dani Saputra, M.Kes menegaskan bahwa dosen dan mahasiswa yang terlibat dalam survei ini tentunya melewati berbagai proses penjaringan mulai tes psikotes, dan wawancara. “Proses recruitmen peserta harus mengikuti psikotes dan wawancara di BKKBN Prov. Sumsel karena untuk tahun 2018 Universitas PGRI Palembang untuk pertama kalinya sebagai mitra pelaksana SKAP dan UPGRI Palembang satu-satunya universitas swasta yang bermitra dalam pelaksanaan SKAP ini” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan SKAP ini sebagai fasilitator Univ. PGRI Palembang, Dr. Nila Kesumawati, M.Si membeberkan bahwa Kegiatan SKAP meliputi Listing, Interview, dan Re-Interview yang berlangsung dari 29 mei – 30 Juli 2018 di 17 Kab/Kota Prov. Sumatera Selatan.

Untuk pelaksanaan Management Data/ IT Univ. PGRI Palembang, Eni Heldayani, S.Si., M.Sc mengungkapkan bahwa sebelum dateline 30 Juli nanti sudah selesai.
“Dari pantauan Data dashboard SKAP Sumsel yg telah masuk ke server pusat Alhamdulillah capaian listing 100 persen, wawancara 100 persen, dan reinterview 100 persen, InsyaAllah sblm dateline 30 juli 2018 sumsel sudah bisa close untuk survei ini” tuturnya.

Di lapangan, yang bertugas sebagai supervisor 17 Dosen yang terdiri 10 dosen FKIP dan 7 dosen dari fakultas lain, sedangakan untuk enumerator ada 37 Mahasiswa yang terlibat. 25 mahasiswa dari FKIP, selebihnya dari FE, FMIPA, FT, FPerikanan.

Rektor UPGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M.,M.Si. menyambut baik kegiatan BKKBN dalam pelaksanaan SKAP ini. “Universitas PGRI Palembang telah bermitra dengan BKKBN dalam pelaksanaan SKAP di Provinsi Sumatera Selatan, dosen dan mahasiswa yang terlibat telah diberi dispensasi untuk terjun ke lapangan” ungkap rektor.

Dekan FKIP UPGRI Palembang, Dr. Dessy Wardiah, M.Pd. pun menyambut baik kegiatan ini karena dosen dan mahasiswa yang terlibat 60% berasal dari FKIP UPGRI Palembang. “Saya bangga atas prestasi dosen dan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan SKAP tersebut, 60% dosen dan mahasiswa berasal dari FKIP. Hal ini menunjukkan bahwa dosen dan mahasiswa FKIP dapat dipercaya dan dapat diandalkan, mudah-mudahan membawa pengaruh positif bagi FKIP” katanya, Jum’at (27/7/18).

Sumber : Rilis UPGRI/Ht
Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button