Bisnis Ditengah Pandemi, Budidaya Ikan Lele Dinilai Sebagai Prioritas Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Paku OKI

12
Bisnis Ditengah Pandemi, Budidaya Ikan Lele Dinilai Sebagai Prioritas Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Paku OKI

KAYUAGUNG Pelatihan budidaya ikan lele  ini tidak lain untuk memberikan wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan masyarakat agar nantinya dapat membudidayakan ikan lele  dengan baik, sehat dan menguntungkan serta untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kelurahan Paku Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ditengah masa pandemi Covid-19 ini, terang Lurah Kelurahan Paku Rusli Anwar saat diwawancarai wartawan diruang kerjanya, Rabu (7/4/21).

Lanjutnya, sebagai percontohan, nantinya budidaya ikan lele ini akan dikelola secara kelompok terlebih dahulu terutama bagi para Ketua RT dan Kaling Kelurahan Paku.

“Ya kita berharap pelatihan budidaya ikan lele ini dapat berhasil, sehingga nantinya dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya,” ujarnya, sembari mengatakan peserta pelatihan teridiri dari masyarakat setempat terutama RT dan Kepala Lingkungan (kaling).

Sementara itu Camat Kecamatan Kayuagung Iskandar S.Sos mengatakan, pelatihan budidaya ikan lele ini sangat baik sekali apalagi ditengah masa pandemi Covid-19 ini.

“Masyarakat harus mengetahui prospek dan berbagai peluang bisnis, salah satunya budidaya ikan lele ini,” ungkapnya.

Untuk itu saya berharap para peserta pelatihan dapat memahami dan menerapkan ilmu pengetahuan yang diberikan oleh narasumber sehingga dapat berdaya guna bagi masyarakat lainnya.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa berhasil sehingga nantinya dapat ditularkan kepada masyarakat sekitarnya,” pintanya.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat Kelurahan Paku tahun 2021 ‘Pelatihan Budidaya Ikan Lele’ tersebut dihadiri Camat dan Tim Penggerak Pkk Kec.Kayuagung, Lurah Kelurahan Paku beserta perangkat Kelurhan Paku dan para peserta pelatihan, Babinsa dan Babin Kamtibmas Kelurahan Paku serta narasumber kegiatan pelatihan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kab.OKI.

Laporan : Aliaman III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here