Biro Ortala Pemprov Sumsel Gelar Sosialisasi ASN Pelayanan Publik

0
322

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Guna meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan Biro Ortala Pemprov Sumsel menggelar sosialisasi peningkatan pelayanan publik, di Ruang Rapat Bupati OI, Rabu (12/9/2018).

Asisten III Setda OI, Lukmansyah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan ASN yang berada di sektor pelayanan publik Pemkab OI,” harapnya.

Sementara, Kepala Bagian Ketatalaksanaan Biro Ortala Pemprov Sumatera Selatan, Tajudin mengatakan, tujuan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan inovasi pelayanan publik OPD bagi masyarakat, agar masyarakat dapat merasakan pelayanan yang cepat, akurat, dan efisien dari segi administrasi dan waktu.

“Contohnya pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan, pembuatan KK, KTP dan Akta Kelahiran oleh Dinas Dukcapil, pelayanan Pemerintah Desa oleh Dinas PMD. Jika dilaksanakan dengan terobosan dan inovasi menggunakan IT, tentu akan memudahkan masyarakat mengakses data-data yang diperlukan,” tukasnya.

Laporan          : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali