Bintalsik Ke-2, Pemkab PALI Berangkatkan 560 Satlinmas

45

Sumateranews.co.id, PALI- Pendidikan mental dan fisik (bintalsik) pemerintah kabupaten berangkatkan sebanyak 560 pelindung masyarakat (Linmas) se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Senin 19 November 2018.

‘’Pendidikan mental dan fisik (bintalsik) ke Pusdikav Kavaleri Padalarang Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk membimbing dalam mengikuti pelatihan sehingga dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya,’’ ujar Bupati Ir. H. Heri Amalindo MM saat pelepasan peserta.

Pendidikan ini sangat berguna bagi linmas sebelum bertugas sebagai satuan pelindung masyarakat. ‘’Karena setelah mendapat pendidikan, para linmas dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” tegas Bupati.

Sebelum jadi pelindung masyarakat, tentunya linmas itu harus bisa melindungi diri sendiri dengan modal mental yang sudah ada. Setelah itu baru bisa melindungi orang lain.

‘’Selain mencari ilmu melalui bintalsik, kami juga berpesan kepada para linmas untuk dapat menjaga nama baik Kabupaten PALI di daerah orang lain. Janganlah meninggalkan kesan yang buruk karena kalau ada hal yang kurang baik tentu bukan hanya diri pribadi yang menjadi jahat melainkan Kabupaten PALI juga akan ikut jahat,’’ tandas Bupati.

Laporan          : Anelka/Gustian
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here