Bila Dipercaya Masyarakat, Hapalan Cete Bakal Bangun Perusda Pertanian

0
126

Sumateranews.co.id, LAHAT-  Menyoroti profesi 70 % masyarakat Lahat yang berstatus petani tapi terkadang justru susah mendapatkan hasil pertanian, Cabup/Cawabup  Hapalan Cete No Urut 2 Hapit-Erlansyah bakalan mendirikan Perusahaan Daerah (Perusda) Pertanian.

‘’Itu keinginan kami selain wujud nyata 11 program yang selalu kami paparkan di masyarakat saat kampanye dialogis dan silaturahmi selama ini,’’ ujar Hapit, Minggu (22/4) di salah satu poskonya yang ada di Lahat.

Menyinggung keberadaan Perusda Pertanian yang dimaksud, hal itu dapat terlaksana secara nyata jika amanah penuh diberikan oleh rakyat Lahat terhadap Hapit dan Erlan, selaku Bupati dan Wakilnya di Lahat periode 2018—2023 kelak.

‘’Saat paceklik, maka para petani dapat memanfaatkan keberadaan Perusda Pertanian yang berisikan lumbung-lumbung sembako dan pangan. Sehingga suplai sembako untuk petani dapat stabil dan terjaga,’’ cetus Hapit.

Begitu pun pada saat musim tanam, dimana para petani memerlukan bibit dan pupuk, maka semuanya dapat disuplai dari Perusda Pertanian. ‘’Pengurus dan pekerja Perusda adalah para petani itu sendiri di bawah pengawasan  dan binaan Dinas Pertanian. Kita inginkan para petani maju dalam berpikir dan bertindak, sehingga kesejahteraan mereka bisa terjaga, baik itu pada saat musim tanam, saat panen, maupun saat musim  paceklik sekalipun,’’ papar Hapit yang juga mantan Kepala Dinas Pertanian Lahat serta dikenal piawai dalam mengolah bidang pertanian dan perkebunan.

Laporan          : Idham/Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali