MuraPendidikan

Bhabinkamtibmas Latih 70 Siswa/Siswi Pengibar Bendera 17 Agustus

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Sebanyak 70 siswa yang diambil dari SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas dilatih oleh Bhabinkamtibmas Polsek Purwodadi Brigpol JH. Simatupang untuk menjadi. Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kecamatan Purwodadi.

Pelatihan ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa P1 Mardiharjo Kecamatan Purwodadi sejak Senin tanggal 6 Agustus 2018.

Nantinya sebanyak 70 siswa inilah yang bertugas menaikkan Bendera Merah Putih di Kecamatan Purwodadi pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti.

Selain Brigpol JH. Simatupang ada juga pelatih dari Babinsa dan Kanit Provos Polsek Purwodadi Aiptu Ramlan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, SIK., MM membenarkan adanya pelatihan Paskibraka oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Purwodadi.

“Pelatihan Paskibraka ini bertujuan untuk menyeragamkan gerakan dan kekompakan dan jangan sampai ada kesalahan pada waktu pelaksanaannya Upacara 17 Agustus nanti,” katanya Selasa (7/8).

‘’Selain itu pelatihan dapat membentuk suatu karakter dan sikap seseorang, guna untuk menanamkan tata cara melatih mental dan disiplin bagi siswa dalam kehidupan sehari-hari baik perorangan ataupun kelompok. Dengan demikian Paskibraka termasuk hal yang sangat penting dan merupakan suatu pangkal kesuksesan demi menuju masa depan yang akan lebih baik sehingga para siswa mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme dalam menghadapi pengetahuan tentang rasa cinta tanah air dan bela negara,’’ tegas Kapolres.

“Saya harapkan dengan adanya pelatihan ini, semua siswa tetap semangat dan pada saat pelaksanaannya nanti dapat sukses,” tambahnya.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button