Bertandang Ke Rumah Neneknya, Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam

70

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Seorang bocah berusia sekitar 5 tahun, bernama Ba, warga Desa Talang Nangka, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, yang sebelumnya dikabarkan hilang tenggelam, di bawah jembatan Sungai Lematang, tepatnya di Desa Modong Seberang, Tanah Abang, Kabupaten PALI, pada Minggu sore (11/08/2019) sekitar pukul 15.30 WIB kemarin, akhirnya ditemukan warga tidak jauh dari lokasi korban tenggelam, pada Senin pagi (22/08/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat ditemukan tubuh korban sudah muncul kepermukaan air dengan posisi kaki menggambang ke permukaan air sungai dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Diduga bocah 5 tahun yang belum bisa berenang ini meninggal setelah terjatuh dari lantai tiang bawah jembatan penghubung desa Modong, Muara Enim dengan desa Modong Seberang, PALI.

Selanjutnya oleh keluarganya, jasad korban langsung dibawa ke desa tempat tinggalnya untuk dimakamkan.

Informasi yang diterima, hilang tenggelamnya korban di sungai bermula saat dirinya diajak kedua orang tuanya bertandang untuk halal Bihalal lebaran Idul Adha ke rumah neneknya di Desa Modong Seberang.

“Bapak ba (korban) ini orang dusun sini, ibunya yang Talang Nangka tetapi sudah menetap tinggal di Talang Nangka. Sekitar dibawa 5 tahunan umurnya,” ujar Kepala Desa Modong Seberang, Darmawan ketika dikonfirmasi melalui via handphone, Minggu malam (11/08) kemarin.

“Kejadiannya pas mau salat ashar, tapi bagaimana pastinya saat dia tenggelam itu saya kurang tau. Pokoknya begitu mendapat laporan itu saya langsung melapor ke Pemda dan pihak kepolisian untuk meminta bantuan,” terang Darmawan.

Menurut dia, pihaknya bersama warga dan tim bantuan dari pemkab telah berupaya berkeliling mencari korban dengan menggunakan perahu dan peralatan jala ikan.

“Sampai sekarang belum kita temukan, dan ini masih di lokasi pinggir sungai mencarinya,” sebut Kades, saat dihubungi sebelum korban ditemukan.

Laporan : Nelka/Deka

Editor.   : Donni

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here