BanyuasinHeadlineNusantaraSumsel

Bertambah 8 orang, Positif Corona di Banyuasin Jadi 24 Kasus

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Jumlah positif Corona atau COVID-19 di Kabupaten Banyuasin bertambah 8 Orang. Hingga hari ini, ada 24 kasus positif Corona yang terkonfirmasi di Banyuasin.

“Terjadi penambahan sebanyak 8 orang hari ini. Total yang telah terkonfirmasi sampai saat ini warga Banyuasin positif terinfeksi COVID-19 adalah 24 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuasin Aminuddin, S. Pd., S. IP., MM

Ia mengatakan 8 orang Pasien Positif Covid-19 tersebut yakni 4 orang dari Kecamatan Talang Kelapa Initial AAP, Perempuan usia (16) dan Initial HS, Laki-laki (43) AAP dan HS warga Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa, terkonfirmasi positif karena kontak langsung dengan Ny. S pasien sebelumnya yang sudah sembuh,” kata Aminudin.

Kemudian inisial DPA, Perempuan usia (52) asal Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa terkonfirmasi positif karena kontak langsung dengan RPM pasien terkonfirmasi positif sebelumnya dan Initial LS, Perempuan (33) warga Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, bekerja sebagai tenaga Kesehatan di RS Palembang.

Selanjutnya 2 orang dari Kecamatan Betung yakni Inisial S, Laki-laki (60), Sakit dan saat ini dirawat d RS Swasta di Palembang dan Inisial U, Laki-laki (52), merupakan Pasien TB Paru yg dirawat di RSUD Banyuasin, tidak mempunyai riwayat perjalanan dan meninggal dunia tanggal 4 Mei 2020

Terakhir 1 orang dari Kecamatan Banyuasin I, Yakni Inisial TK. Laki-laki (30) kasus kontak langsung dengan Terkonfirmasi positif an. AHN dan 1 orang dari Kecamatan Sembawa yakni

inisial TA, Perempuan (37) bekerja sebagai tenaga kesehatan di salah satu RS di Palembang. “Sehingga total terkonfirmasi positif Covid -19 di Kabupaten Banyuasin menjadi 24 orang,” jelas dia.

Aminudin menyebut bahwa sebelumnya, positif Corona di Banyuasin berjumlah 16 kasus hingga Rabu (13/05). Oleh karena itu Gugus Tugas Covid-19 tidak henti-hentinya mengimbau untuk tetap di rumah, selalu jaga jarak, memakai masker, cuci tangan, selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop,” tandas dia.

Laporan : Herwanto III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button