Bersama Dinas Sosial, Ibu Bupati Banyuasin Berikan Bantuan Korban Kebakaran

0
161

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Bersama Dinas Sosial Kabupaten Banyuasi, Ibu Bupati Banyuasin Hj. Heryati Askolani memberikan bantuan kepada Rusdi (40) dan Hasan (60) warga RT 05 Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan yang merupakan korban kebakaran yang diduga disebabkan arus pendek.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, beras, tikar, dan terpal serta uang alakadar sebagai ungkapan turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat berguna bagi korban, ihklaskan yang sudah terjadi, saya yakin ada hikmanya di balik semua ini,” ujar Hj. Heryati Amd  usai memberikan bantuan kepada korban.

Sambung dia, sebagai pemerintah memang sudah kewajibannya mengayomi dan peduli kepada masyarakat.

“Inilah tugas kami, walaupun seadanya kami harap Bapak-Ibu ihklas menerima bantuan ini,” imbuhnya.

Sementara itu kepala desa setempat, Rusman mengatakan kalau diperkirakan kerugian dua unit rumah yang terbakar bisa mencapai ratusan juta rupiah.

“Yang parah itu yang Pak Rusdi karena rumahnya ludes terbakar tanpa sisa. Kalau punya Pak Hasan baru separuh terbakar terburu diselamatkan warga,” bebernya.

Lebih lanjut Rusman menerangkan saat terjadinya kebakaran kedua rumah dalam kondisi kosong.

“Mereka berdua rata-rata petani, ada yang di kebun ada pula yang sedang di sawah. Mewakili korban saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati dan pemerintah kabupaten yang telah cepat dan tanggap serta peduli kepada musibah yang menimpa masyarakat,” pungkasnya.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali